Sekda : “ Pegawai Pelanggar Disiplin Ditindak Tegas”

Muntok- Seorang pegawaimyang tidak taat dan  tidak takut pada aturan yang ada  maka dapat dikatakan bahwa pegawai tersebut tidak disiplin. Masih banyak pegawai  dalam melaksanakan kerjanya belum disiplin .

Demikian sambutan bupati Bangka Barat yang dibacakan Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Barat , Ramli Ngad Jum SH, MM, MAP, MH dalam acara Pendidikan dan Pelatihan Teknis Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran Disiplin , Senin (23/9).

Lebih lanjut Sekda Pemkab Bangka Barat, Ramli Ngad Jum mengatakan bahwa jiak ada pegawai  yang meyimpang dari aturan yang ada dapat dikatakan melakukan pelanggaran. Setiap Pegawai yang melakukan harus ditindak tegas agar tidak menimbulkan kekacauan.

Pegawai yang melakukan pelanggaran harus segera ditindak tegas agar tidak memberikan kecemburuan kepada pegawai yang taat dalam menjalankan tugas. Sanksi atau hukuman yang diberikan kepada pegawai yang melanggar lebih diarahkan bersifat pembinaan. Jika pegawai tersebut tidak mau lagi dibina maka harus dikenakan sanksi yang lebih tegas berupa pemberhentian pegawai tersebut.

Dalam memberikan sanksi kepada pegawai yang melanggar disiplin harus berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Barat berharap kepada Pserta Diklat Teknis Tata Cara Penyelesaian Pelanggaran Disiplin agar mengerti tata cara menyelesaikan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh pegawai yang melanggar disiplin. (lmyusuf)

 

Oleh   : Laksamana Muhammad Yusuf

 

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Humas dan Protokol