Sekda Membuka Pelatihan Ustadz/Ustadzah

Muntok (21/11/2017) PPID - Sebanyak 50 ustadz/ustadzah dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Barat mengikuti Pelatihan Peningkatan Kualitas Ustadz/Ustadzah selama tiga hari yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, di Hotel Pasadena, Muntok. 

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Bangka Barat, H. Yunan Helmi, M.Si., Senin (20/11) ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidik santri dan standarisasi kualifikasi ustad/ustadzah di Bangka Barat. Dalam sambutannya, Sekda mengharapkan agar para ustadz/ustadzah dapat mengikuti acara dengan serius. 

“Selain sebagai silaturahmi, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana meningkatkan kemampuan. Pengetahuan ustadz/ustadzah hendaknya selalu di upgrade dalam bidang keagamaan sehingga menghasilkan anak didik yang lebih baik,” ujarnya.

H. Yunan Helmi mengingatkan agar peserta pelatihan memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya sehingga manfaatnya betul-betul dirasakan khususnya bagi peserta didik dan umumnya masyarakat luas agar terbentuknya insan yang berkarakter dan berdaya saing menjadi keniscayaan.

Masih menurut Sekda, diperlukan komitmen dan kerjasama kolektif untuk membentuk tatanan masyarakat yang menjadikan agama sebagai pijakan dasar sehingga mampu memberikan pengaruh positif yang tampak dan terukur khususnya bagi kemajuan Bumi Sejiran Setason.

Sekda menambahkan agar letak peran strategis khususnya ustadz/ustadzah untuk ambil bagian didalam membina umat dari sisi spiritual yang secara fitrah menjadi kebutuhan mendasar manusia. Peningkatan kualitas mutu santriwan/santriwati perlu ditingkatkan dengan meningkatkan pengetahuan para pendidiknya. 

Kegiatan pembukaan Pelatihan Ustadz/Ustadzah ini dihadiri juga oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Suradi, Kepala Kemenag Bangka Barat, H. Abdulrokhim, Ketua DPD BKPRMI Bangka Barat, H. Rahmad Dalu, dan beberapa tokoh agama dari MUI Bangka Barat. (PPID / Muhaimin)

Sumber: 
PPID Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Muhammad Muhaimin
Editor: 
Muhammad Erfan

Berita

25/05/2018 | babel.antaranews.com
25/05/2018 | babel.antaranews.com
24/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
24/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
23/05/2018 | babel.antaranews.com
22/05/2018 | babel.antaranews.com
21/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
21/05/2018 | babel.antaranews.com