SEKJEN PDIP: GUBERNUR BABEL HARUS JAGA AMANAH

          Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Tjahjo Kumolo, menyatakan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus menjaga amanah dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah itu.

         "Eko Maulana Ali dan Rustam Effendi selaku gubernur dan wakil gubernur  harus bisa membawa daerah ini menjadi lebih baik kedepannya," ujarnya usai pelantikan Gubernur Babel Eko Maulana Ali dan Wagub Rustam Effendi yang dilakukan Mendagri Gamawan Fauzi di Pangkalpinang, Senin.

         Ia mengatakan, melihat kinerja Eko Maulana Ali sebagai Gubernur Babel saat jabatannya yang pertama sudah tidak diragukan lagi sebagai pemimpin masyarakat Babel, akan tetapi perlu ditingkatkan lagi kinerjanya pada periode kedua masa jabatannya ini.

         Sementara itu, Rustam Effendi selaku wakil gubernur yang merupakan kader dari partai PDI Perjuangan harus turut serta menjaga amanah masyarakat dan membawanya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

         "Gubernur dan Wakil Gubernur harus secepatnya menyusun rencana pembangunan jangka menengah dan bisa menentukan nasib Babel lima tahun kedepan," ujarnya.

         Ia mengatakan, masyarakat sudah menaruh harapan dan kepercayaan penuh kepada para pemimpin yang baru dan berharap kepercayaan tersebut tidak disia-siakan.

         Sebagai Gubernur  untuk yang kedua kalinya tentu sudah memiliki catatan mengenai kinerjanya selama lima tahun yang masih tertunda dan berharap kinerja tersebut diselesaikan dengan baik dan merencanakan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik kedepannya.

         Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang baru dilantiknya dapat   mementingkan kesejahteraan masyarakat Babel.

         "Gubernur dan Wakil Gubernur membawa beban dan tugas yang sangat berat terhadap kepentingan kesejahteraan masyarakat Babel," ujarnya.

         Sementara itu, masyarakat harus percaya dengan langkah, kinerja para pemimpin dan ikut serta menyukseskan program terserbut.

         Pasangan Eko Maulana Ali dan Rustam Effendi yang didukung koalisi Partai Golkar dan PDIP berhasil memenangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel Februari lalu, mengalahkan  tiga saingannya masing-masing Zulkarnain Karim-Darmansyah Hussein (Partai Demokrat dan PAN), Yusron Ihza-Yusroni Yazid (PPP-PBB) dan Hudarni Rani-Justiar Nur (Partai Hanura-Partai Gerindra serta sejumlah partai nonparlemen).

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News