Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat tanggapi berita Hoax Penggunaan Tranportasi Umum

Muntok, (13/04).Belakangan beredar berita bagi masyarakat yang ingin keluar daerah cukup dengan mengantongi surat rekomendasi RT/RW. Menanggapi hal tersebut, Sidharta Gautama selaku sekretaris gugus tugas covid-19 Kabupaten Bangka Barat menjelaskan bahwa berita tersebut tidaklah benar.
'Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Perhubungan bahwa dalam masa pembatasan penumpang yang diperbolehkan adalah kendaraan pengangkut logistik berupa kebutuhan dasar masyarakat seperti sembako dan obat-obatan. Hal ini terus dilakukan sembari menunggu aturan terbaru dari kementerian perhubungan," jelasnya.
"Bagi warga luar Bangka Belitung yang ingin pulang dikarenakan PHK harus disertai bukti surat atau SK pemberhentian dari perusahaan yang bersangkutan dan mengisi surat pernyataan untuk tidak kembali ke Bangka Belitung sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan," lanjutnya.
Adapun untuk pihak yang diharuskan melakukan perjalanan dalam rangka dinas harus disertai bukti surat tugas dan juga kebijakan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.
" Sedangkan untuk masyarakat yang mendapatkan musibah keluarga meninggal dunia atau sakit keras dan membutuhkan perawatan dirumah sakit diperbolehkan," tutupnya.

Sumber: 
Gugus tugas covid-19 Kabupaten Bangka Barat
Penulis: 
Yogie
Editor: 
Edi