Seleksi Penulisan Makalah Calon Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bangka Barat

Muntok (6/3/2017) Diskominfo.  Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka Kabupaten Bangka Barat hari ini (senin 6/3/2017) melaksanakan seleksi penulisan makalah yang diikuti sebanyak 22 calon pimpinan tinggi pratama. Seleksi yang dilaksanakan di Gedung Graha Aparatur Negara Kabupaten Bangka Barat itu dalam rangka tahapan dari seleksi terbuka guna memilih Kepala Organisasi Perangkat daerah di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Setelah melalui tahapan administasi dari 7 Jabatan yang disediakan, hanya 5 jabatan yang memenuhi syarat administrasi.  Drs. H. Sahirman M.Si selaku ketua panita seleksi mengatakan “Setelah penulisan makalah selanjutnya akan dilaksanakan presenstasi , wawancara dan seleksi assesmen yang nantinya akan diambil 3 besar untuk masing-masing jabatan dan akan disampaikan kepada Bupati Bangka Barat”.

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Secara Terbuka Kab. Bangka Barat merupakan tuntutan dari Undang-undang no. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dimana untuk jabatan tinggi harus diseleksi secara terbuka yang perlu dibentuk kepanitiaan. Dan panitia harus terdiri dari unsur, pemerintah dan swasta. Panitia seleksi Kabupaten Bangka Barat ini terdiri dari unsur Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan unsur akademis dari Universitas Bangka Belitung.

“Kita berharap dengan proses seleksi ini akan terpilih SDM, para calon pimpinan tinggi pratama yang betul betul memiliki kualitas, kualifikasi yang tepat, dan memiliki kopetensi yang mumpuni serta integritas moral sehingga dapat menakhodai jabatan yang diamanatkan kepadanya sehingga visi dan misi Bangka Barat Hebat 2021 akan terwujud” ujar Sahirman. **

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Deddy Susanto
Editor: 
M. Erfan