Seleksi Tilawatil Quran Kelurahan Tanjung Tahun 2020

Muntok,(20/02).- Camat Muntok, Sukandi, S.Pd.I membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kelurahan Tanjung Tahun 2020 di Masjid Al-Murtadha Teluk Rubiah pada Kamis (20/02/2020).

Lurah Tanjung, Dipa Pandu dalam pengantarnya menyampaikan dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ini ada lima cabang yang akan dilombakan, yaitu tilawah, tartil, hafalan, fahm, dan kaligrafi naskah.

Seluruh peserta yang akan berkompetisi sebanyak 37 orang utusan dari seluruh RW – RT sekelurahan Tanjung. 

Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an dilaksanakan di Masjid Al-Murtadha Teluk Rubiah  selama satu hari tanggal 20 Februari 2020. 

Camat Muntok dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang dapat menyatukan umat islam. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi dan kualitas qori/qoriah, meningkatkan pemahaman dan pengalaman nilai nilai dalam Al Quran, serta menghasilkan Hafidz dan Hafizah yang berprestasi.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Forkopimka Kecamatan Muntok, Para Lurah, Para Dewan Hakim, Perangkat Kelembagaan Kelurahan Tanjung, dan Tokoh Agama / Tokoh Masyarakat Kelurahan Tanjung.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dipa
Fotografer: 
Dipa Pandu
Editor: 
Wahyu