Senam Bedincak Awali Kemeriahan Pembukaan SAIK Tahun 2019

Pangkalpinang (23/10/2019), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Repulik Indonesia menunjuk kota Pangkalpinang, provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah perhelatan akbar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2019 dengan mengusung tema “Kolaborasi Komunikasi Untuk Memperkuat Persatuan Dan Kedaulatan Bangsa”. Acara ini selenggarakan selama 3 hari, 23-25 Oktober 2019.

Rangkaian pembukaan event SAIK Tahun 2019 ini berlangsung meriah dan semarak yang awali dengan jalan santai sehat yang diikuti ribuan perserta dan dilanjutkan dengan senam bedincak massal. Peserta senam bedincak ini berasal dari seluruh siswa-siswi sekolah di wilayah kota Pangkalpinang, rabu (23/10).

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Public Expose and Publik Service Exhibition. Pameran  ini dikuti oleh Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah maupun Dinas Kominfo dari daerah lain.

Acara ini buka langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutnya Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Abdul Fattah, M.Si mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kemenkominfo yang telah memberikan kepercayaan kepada provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga event SAIK tahun 2019 dapat diselenggarakan di kota Pangkalpinang.

Dirjen IKP Kemenkominfo, Prof. Widodo Muktiyo juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sudah menjadi tuan rumah yang telah bekerja sama dengan Kemenkominfo dalam menyelenggarakan event SAIK tahun 2019.

“Semoga perhelatan SAIK  tahun 2019 ini membawa manfaat bagi bangsa Indonesia dan masyarakat di Bangka Belitung dan Pangkalpinang pada khususnya yang telah menjadi tuan rumah event ini,” kata Widodo.

Widodo juga berpesan kepada para pelajar yang menghadiri acara tersebut yang mempunyai gadget maupun handphone mulai hari ini menjadi orang cerdas dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

“Gunakankanlah handphone untuk kepentingan belajar, menuntut ilmu, dan untuk kepentingan mencerdaskan sesama masyarakat,” pesannya.

Banyak hal menarik yang ditampilkan dalam pameran SAIK ini, salah satu diantaranya adalah stand Sekretariat Negara Republik Indonesia yang ramai dikunjungi karena menampilkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Dan para pengunjung antusias  berfoto bersama dengan Paspampres ini.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
d_lm