Sosialisasi Forum Data dan Penerapan Aplikasi SIMAYA di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat

Muntok (16/04/2018) Diskominfo, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Komunikasi dan Infomatika Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Sosialisasi Forum Data dan penerapan sistem administrasi perkantoran  berbasis maya ( SIMAYA) yang dilaksanakan pada hari Senin (16/04) di ruang OR II. Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Bupati Bangka Barat, dan dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Bangka Barat, Camat Jebus, Camat Simpangtritip dan operator administasi data dan SIMAYA setiap OPD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronisasikan data melalui forum data dan mensosialisasikan penerapan SIMAYA sebagai upaya menuju administrasi perkantoran yang modern, dinamis dan berkelanjutan di Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat.

Dengan adanya Forum Data ini diharapkan data yang disampaikan oleh operator data yang ada disetiap  OPD adalah data yang akurat, lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan. dan harus mempunyai standar dan credible, sehingga dalam pengambilan sebuah keputusan maupun kebijakan tidak keliru.

Penyelenggaraan administrasi perkantoran yang biasanya dilakukan secara konvensional, kini sudah memasuki babak baru yang disebut E-Government. Administrasi pekantoran sekarang  dapat laksanakan secara modern dan terintergrasi dengan seluruh satuan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. Manfaat penggunakan aplikasi SIMAYA ini antara lain mempercepat proses distribusi surat menyurat kedinasan atau administrasi perkantoran, meningkatkan koordinasi antar instansi, meningkatan efisiensi waktu dan efektifas administrasi perkantoran serta dapat diakses sewaktu waktu tanpa hambatan jarak serta waktu dikarenakan apliksi SIMAYA ini dapat diakses melalui handphone yang terkoneksi dengan internet.

Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM menekankan kepada seluruh Kepala OPD untuk berkomitmen penuh mendukung penerapan SIMAYA ini. Dengan menerapkan aplikasi SIMAYA ini semua proses konvensional yang selama ini dilakukan, saat ini dapat dijalankan  secara digital, realtime, up to date dan akuntabel.**

Sumber: 
Diskominfo Kab. Bangka Barat
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Dedy Susanto
Editor: 
M. Amrullah

Berita

13/09/2018 | DISKOMINFO
10/09/2018 | AntaraNews
07/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol
06/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
04/09/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
29/08/2018 | babel.antaranews.com
29/08/2018 | babel.antaranews.com
25/08/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan protokol