Sosialisasi Keamanan Sistem Informasi dan Pengamanan Informasi Pejabat Daerah

Muntok (28/11/2019) Bertempat di ruang pertemuan kantor kecamatan Muntok, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat menyelenggarakan  Sosialisasi Keamanan Sistem Informasi dan Pengamanan Informasi Pejabat Daerah Tahun 2019, kamis (28/11). Hadir dalam acara tersebut Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Muntok, dan perwakilan OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Bangka Barat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman khususnya kepada admin atau operator website dan aplikasi tentang audit keamanan sistem informasi guna mengindentifikasi kerentanan sistem untuk menghindari adanya insiden keamanan siber terhadap website dan aplikasi serta mensosialisasikan prosedur pengamanan informasi pejabat daerah dilingkungan pemerintahan kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Sosial, Drs. M. Sholeh, M.AP, mengatakan penyelenggaran birokarasi pemerintah daerah mengharuskan adanya koordinasi dan keterkaitan antar pejabat daerah baik keterkaitan antar pejabat daerah secara vertikal dari OPD kepada Bupati maupun secara horizontal antar OPD. Koordinasi yang dijalin melalui komunikasi menghasilkan pertukaran informasi antra pejabat daerah.

“Pengaman terhadap informasi pejabat daerah harus dilakukan, guna mencegah kebocoran informasi yang bersifat rahasia maupun informasi yang dapat menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat,” ujar M. Sholeh.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
d_lm
Fotografer: 
Yoko