Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kepada Kepala OPD Pemkab Bangka Barat

Selasa- Bertempat di OR 1 Sekretariat Daerah Bangka Barat, Dinas Kesehatan Bangka Barat mensosialisasikan vaksinasi covid19 kepada kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Selasa 2 Maret 2021.
Kepala Dinkes Bangka Barat, drg.Achmad Saifuddin, yang hadir pada sosialisasi tersebut mengatakan bahwa Vaksinasi covid19 kepada kepala OPD merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi sebelumnya yang dilakukan kepada Forkopimda dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Barat.
Dirinya juga mengatakan bahwa sebagai pimpinan organisasi, Kepala OPD akan menjadi contoh bagi seluruh pegawai yang direncanakan juga akan divaksinasi.
"Untuk vaksinasi kepada kepala OPD akan dilaksanakan pada Rabu, 03 Maret 2021 bertempat di Gedung Graha Aparatur, " tambahnya.
Sementara itu, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan, M.Putra Kusuma,M.Epid., mengatakan bahwa Bangka Barat mendapat alokasi 220 vial vaksin covid19 dari Kementerian Kesehatan.
"Satu vial vaksin minimal bisa untuk 8 orang dan maksimal 10 orang. Jadi, untuk efektifitas vaksinasi dilakukan secara serentak dengan jumlah orang tersebut. Lebih kurang 87% Sumber Daya Manusia Kesehatan di Bangka Barat telah divaksinasi, yang akan dilanjutkan dengan kepada OPD yang melakukan pelayanan publik secara langsung seperti Dukcapil dan Dinas PTSP serta tenaga pendidik," jelasnya.
"Tujuan vaksinasi adalah untuk menciptakan herd immunity (kekebalan komunitas), dan dalam hal ini vaksin covid 19 telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan izin dari BPOM jadi aman dan halal," terangnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Wahyu Pratiwi