Suhadi : Babar akan Berikan Bantuan 80 ekor Sapi “

Muntok-  Kepala Distanak ( Dinas Pertanian dan Perternakan ) Bangka Barat, Drh, Suhadi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa pada tahun 2013 ini akan menyalurkan 80 ekor sapi bantuan APBN kepada 4 kelompok di Bangka Barat.

Pemberian bantuan sapi  kepada 4 kelompok dimaksudkan untuk mengubah mindset masyarakat Bangka Barat yang semula mengandalkan sektor pertambangan menuju sektor perternakan atau pertanian.

Selain itu dengan dimanfaatkannya kotoran sapi akan mengubah struktur tanah yang semula gembur karena berkurangnya unsur hara maka dengan kotoran sapi yang sudah diolah akan mengembalikan unsur hara tanah tersebut.

Disanak Bangka Barat akan tetap membantu masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut, petugas penyuluhan Distanak akan memantau perkembangan sapi tersebut sehingga  jika ada sapi yang terkena penyakit akan segera dapat diatasi.

Distanak telah mengadakan seleksi terhadap proposal yang diajukan kepada Distanak Bangka Barat, berdasarkan hasil seleksi tersebut maka ditetapkan 4 kelompok yang layak mendapatkan bantuan sapi tersebut.

“ Kelompok yang menerima bantuan tersebut mempunyai kewajiban untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan. Jika mereka berhasil maka mereka bisa saja menambah anggota kelompoknya atau membentuk kelompok yang baru : Jelas Drh Suhadi

Dirinya optimis bantuan sapi tersebut akan berkembang biak jika dikelola dengan baik dan kelompok yang berhasil akan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dengan menambah anggota kelompoknya atau menambah kelompok baru. (lmyusuf)

 

Oleh        Laksamana Muhammad Yusuf

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Humas dan Protokol