Sungaidaeng dan Kayu Arang Wakili Bangka Barat dalam Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi

MUNTOK, 16 April 2018 - Kelurahan Sungaidaeng,  Kecamatan Muntok dan Desa Kayu Arang Kecamatan Kelapa mewakili Bangka Barat dalam evaluasi perkembangan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung setelah mengalahkan Desa/kelurahan lainnya di Kabupaten Bangka Barat. Penilaian tahapan klarifikasi lapangan dilakukan oleh tim penilai desa/Kelurahan tingkat Provinsi dilakukan di masing-masing Desa/Kelurahan,  Senin (16/4).
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat,  H Yunan Helmi, M.Si yang hadir dalam acara penilaian di Kelurahan Sungaidaeng  memberikan apresiasi kepada Kelurahan Sungaidaeng yang telah terpilih sebagai kelurahan terbaik di Bangka Barat. Menurut Yunan hal itu menjadi wajar karena Sungaidaeng memiliki banyak potensi unggulan untuk dikembangkan. 
 
"Kegiatan di Sungaidaeng sudah tidak diragukan lagi,  apresiasi kami kepada Sungaidaeng yang telah dua kali mewakili Bangka Barat ke tingkat provinsi. Semoga tahun ini mendapat hasil terbaik" ujarnya. 
 
Menurut Yunan,  Penilaian Desa/Kelurahan ini merupakan Salahsatu dari wujud nyata upaya untuk mendorong tumbuh kembangnya prakarsa dan swadaya masyarakat dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bangka Barat. 
 
Sementara itu, Lurah Sungaidaeng,  Febriansyah mengatakan bahwa Kelurahannya memiliki berbagai potensi untuk dikembangkan menjadi kelurahan yang berdaya saing di tingkat provinsi. Menurut Febri, Berbagai pembenahan telah dilakukan dalam upaya penyempurnaan dengan inovasi yang dilakukannya. 
 
" Setelah tahun 2017, kini Sungaidaeng berturut-turut menunjukkan ada potensi yang bisa diangkat dan promosikan menjadi kelurahan yang berdaya saing, pembenahan terus dilaksanakan,  penyempurnaan dengan inovasi yang dilakukan.  Dengan Pemberdayaan masyarakat, swasta serta  kemitraan,  serta tidak lepas dukungan dari berbagai pihak,  kita berharap kelurahan ini menjadi lebih baik.” Ujarnya.
 
Menurut Febriansyah, Program unggulan seperti “Laskar Hijau” dalam pengelolaan sampah, Program Kelurahan berbagi untuk membantu warga miskin, pemanfaatan toga, dapur siaga bencana serta penggunaan dana Satam  Emas untuk kemanfaatan masyarakat, diharapkan mampu menjadi nilai tambah bagi kelurahan Sungaidaeng. 
Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
M. Muhaimin
Fotografer: 
Tri

Berita

14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
14/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
12/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
11/07/2018 | babel.antaranews.com
11/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
11/07/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
10/07/2018 | babel.antaranews.com