Temu Lintas Agama Kabupaten Bangka Barat

Muntok, Bangka Barat, 07/12/2011 (INFOKOM ) - Bupati Bangka Barat, Ust. Zuhri M. Syazali, melakukan temu tokoh lintas agama di kediaman rumah dinasnya di Muntok, Selasa (06/12).

Acara yang diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bangka Barat ini mengundang tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Bangka Barat. Tokoh-tokoh agama dari agama Islam, kristen, Katholik, Kong Fu Cu, dan Budha ini melakukan dialog langsung dengan Bupati terkait dengan misi pemerintah daerah yaitu Menempatkan Pimpinan Umat Dan Tokoh Masyarakat Sebagai Referensi Utama Dalam Membangun Kehidupan Keagamaan Dan Sosial Yang Kuat, Harmonis Dan Dinamis.

Dalam paparannya, Bupati menyampaikan bahwa tokoh agama dan tokoh masyarakat seharusnya menjadi referensi utama dalam membangun kerharmonisan dalam keberagaman. Semua terlibat dalam memberikan masukan untuk kebijakan yang pro rakyat. Pemimpin pemerintah dan pemimpin dalam semua lini masyarakat harus berkerjasama, saling asah, asih, dan asuh.

Disamping itu, Bupati Bangka Barat juga menjelaskan tentang program pemerintah daerah tentang Pembinaan Dan Pengembangan SDM bagi pemuka dan tokoh agama yang berprestasi dalam pembinaan dan pengembangan masyarakat menuju masyrakat mandiri dan sejahtera. Program Pembinaan dan Pengembangan SDM itu adalah berupa penghargaan dari pemerintah daerah yaitu Pelaksanaan Pengiriman Tim Haji Daerah Bagi Agama Islam dan Perjalanan Rohani Umroh Agama Lain (Kristen, Katholik, Hindu, Budha, dan Konghucu) sesuai tempat sucinya masing-masing.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom