Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat Tindak Lanjuti Pendatang

Parittiga- kecamatan Parittiga merupakan salah satu Kecamatan dengan jumlah pendatang dari zona merah covid-19 terbanyak saat ini. Informasi Camat Parittiga, Madirisa, data pendatang dari luar kota di wilayah kerja Puskesmas Puput adalah sebagai berikut Desa Puput jumlah 17 orang, Desa Air Gantang 8 orang, Desa kelabat 13 orang, Desa Teluk Limau 37 orang, dan desa Cupat 3 orang.
Sementara itu, disebutkan pula olehnya, dari wilayah kerja Puskesmas Sekar Biru mulai dari Sekar Biru, Telak, Kapit, Semulut, Bakit, total sementara pendatang berjumlah 62 orang.
"Sehingga total sementara pendatang di kecamatan Parittiga berjumlah 140 orang. Pendatang tersebut merupakan mahasiswa dan pekerja yang pulang dari jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Jogjakarta dan Surabaya. Dan hari ini (28 Maret, red) kami melakukan pemeriksaan terhadap mereka," jelasnya.
"Saat ini sudah kami keluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh kepala desa di Kecamatan Parittiga untuk segera melaporkan kepada pihaknya jika ada pendatang yang berasal dari luar provinsi Bangka Belitung dan atau luar negeri," sambungnya.
Hari ini tim puskesmas Sekar Biru turun ke desa Sekar Biru, Telak, Kapit, Semulut, dan Bakit. Sedangkan puskesmas Puput turun ke desa Kelabat (dusun jebu darat, dusun jebu laut) , desa Teluk Limau (dusun pala, dusun Pelawan).

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wahyu Pratiwi
Fotografer: 
Dian