TJAHJO: PDIP MENUNGGU TANGGAL MAIN PENCALONAN PRESIDEN

          Pangkalanbaru, Bangka Tengah, 8/5 (ANTARA) - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo menyatakan partainya masih menunggu tanggal main pencalonan presiden.

         "Terlalu dini untuk membicarakan masalah calon presiden, biarkan partai lain gencar membicarakan dan menetapkan calon presiden dan untuk PDIP akan memutuskan nanti setelah ada penetapan dari partai lain," ujarnya di Pangkalanbaru, Selasa.

         Pernyataan tersebut diungkapkan Tjahjo terkait gencarnya isu munculnya nama Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri bakal maju dalam bursa Calon Presiden 2014 untuk menggantikan Presiden SBY yang akan berakhir masa jabatannya untuk yang kedua kalinya.

         Ia mengatakan, biarkan saja partai lain sudah gencar membicarakan bakal calon presidennya dan PDIP akan mempelajari peta politik yang berkembang nanti sebelum memantapkan kader atau sosok yang tangguh untuk maju memimpin Indonesia nantinya.

         PDIP berharap siapapun nantinya yang akan diusung sebagai calon presiden harus memegang teguh amanah rakyat dan memberikan kemajuan bagi rakyat Indonesia.

         "Kami tentu akan mengusung kader yang berkompeten dan memiliki nilai jual yang tinggi agar bisa memenangkan pemilihan Presiden nantinya," ujarnya.

         Tjahjo berharap Indonesia ada perubahan dengan lahirnya nama-nama baru dalam bursa pencalonan presiden dan berharap siapapun nantinya yang akan memimpin Indonesia bisa memberikan perubahan kedepannya.

Sumber: 
Antara News
Penulis: 
Antara News