Tokoh agama Bangka Barat apresiasi kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019

Muntok, Babel (ANTARA) - Tokoh agama di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengapresiasi positif kesuksesan pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2019 yang telah dilakukan di daerah itu.

"Seluruh tahapan di tingkat daerah sudah berjalan dengan baik, lancar dan aman, mari bersama-sama menunggu hasil akhir pengumuman resmi dari pihak penyelenggara," kata ketua Pondok Pesantren Ta’limul Muta’allim Desa Airkuang, Imam Syuhada di Jebus, Babel, Selasa.

Meskipun saat ini KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan penghitungan hasil pemungutan suara, namun diharapkan masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil rapat pleno hingga tingkat nasional.

"Kita kawal KPU agar bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada, mari tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinnekaan," ujarnya.

Menurut dia, sudah saatnya seluruh bangsa yang sebelumnya sempat berbeda dukungan pada pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden untuk bersatu kembali demi keutuhan NKRI.

"Persatuan Indonesia seperti yang tertulis dalam sila tiga Pancasila harus ditegakkan, jangan sampai kita terpecah belah hanya karena beda pilihan," katanya.

Dengan semangat kebersamaan sebagai satu saudara setanah air diharapkan laju pembangunan yang sedang berjalan bisa terlaksana dengan baik.

Menurut dia, keamanan dan ketertiban menjadi modal berharga bagi masyarakat agar bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sumber: 
antaranews.com
Penulis: 
Donatus Dasapurna Putranta