TP-PKK Bangka Barat Laksanakan Test Rapid Gratis

Muntok _ Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri nomor 443/5492/BPD tentang pelaksanaan rapid test gratis untuk kaum perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92, TP PKK sebagai mitra kerja Kementerian Dalam Negeri diamanahkan untuk menyelenggarakan rapid test gratis untuk kaum perempuan. Hal inilah yang mendasari TP PKK Kabupaten Bangka Barat bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Rapid Tes Gratis di halaman Kantor Sekretariat TP PKK Kabupaten Bangka Barat pada Jumat, 18 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Ibu Sekretaris Daerah Bangka Barat, Ibu Dina Mardiana, S. Sos, Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Bangka Barat, Tim Medis serta masyarakat sekitar. Dalam sambutannya, Ibu Dina Mardiana,S.Sos mengatakan bahwa peran perempuan sangat penting dalam memerangi Covid 19. "Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik sebagai tenaga relawan, kesehatan, serta penjaga keluarganya," katanya. "Saya harap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan terakhir, dalam artian semoga pandemi Covid-19 segera hilang dan bumi kembali sehat. Sementara itu, tetap terapkan 4M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, dan Menjauhi kerumunan," katanya lagi.

"Terima kasih kepada pihak panitia dan tim medis serta Diskominfo Bangka Barat, atas kerjasamanya sehingga kegiatan rapid tes gartis ini bisa terlaksana dengan baik dan kondusif," tutupnya. Adapun kegiatan-kegiatan TP PKK Kabupaten Bangka Barat yang sudah dilakukan antara lain sebagai berikut:

1. Sosialisasi kepada kader PKK dan amsyarakat untuk senantiasa melaksankan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pake sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

2. Pembagian masker sebagai bentuk gerakan PKK bersama pakai masker.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi