UMUM - KONI BANGKA BELITUNG FOKUSKAN PROGRAM PATRIOT

          Pangkalpinang, 4/6 (ANTARA) - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan pengembangan program PATRIOT (Pembinaan Atlet Unggulan Remaja Junior Terpadu).  
    "Program PATRIOT ini merupakan program untuk menjaring atlet generasi muda yang memiliki potensi untuk menjadi atlet andalan kedepannya," ujar Ketua KONI Babel, Suharli Tahor di Pangkalpinang, Senin.

         Ia mengatakan, program PATRIOT ini dilakukan secara tertutup untuk menggali potensi atlet yang benar-benar memiliki potensi untuk bisa berkembang dan maju.

         Dalam dunai olahraga untuk menjaring para atlet andalan tersebut tidak bisa dilakukan dengan melakukan latihan dan penanaman pendidikan olahraga, akan tetapi tergantung potensi bakat pribadi masing-masing dan pengembangannya.

         KONI akan terus melakukan pemantauan setiap ajang kejuaraan yang dilaksanakan diberbagai daerah untuk mendapatkan atlet yang berpotensi untuk maju kedepannya.

         "Setiap atlet yang memiliki potensi tersebut akan dikoordinasikan bersama dengan pelatihnya untuk di masukkan dalam program PATRIOT agar bisa dipantau perkebangannya," kata Suharli.

         Ia mengatakan, dalam program tersebut KONI bekerjasama dengan pelatih di daerah untuk meningkatkan kualitas prestasi atlet lewat program tersebut.

         Pelatih akan terus mendorong atletnya untuk terus berlatih agar terus memberikan kemajuan prestasinya.

         Sementara itu, KONI akan memberikan tunjangan dana dengan berbagai sistem untuk membantu perkebangan atlet tersebut sampai menjadi andalan.

         "Kami berharap program ini bisa memberikan kemajuan untuk kualitas para atlet andalan Babel kedepannya," demikian Suharli.

Sumber: 
Antara
Penulis: 
Antara