Unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Bangka Barat di Vaksin Hari Ini

Muntok- Sebanyak 6 orang di Bangka Barat yang terdiri dari unsur forkopimda, tokoh agama dan tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat di Bangka Barat divaksin hari ini, Rabu, 27 Januari 2021. Dalam hal ini, Dinas kesehatan Bangka Barat bertindak sebagai leading sector pelaksanaan Program Vaksinasi  Covid - 19 Kabupaten Bangka Barat  Tahun 2021.
9 orang tersebut terdiri dari Bupati Bangka Barat, Dandim 0431 Bangka Barat, Kapolres Bangka Barat, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kemenag, ketua NU. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Sekretaris Daerah dan Kepala OPD Bangka Barat.
Dalam sambutannya, Bupati Bangka Barat, Markus, S.H menjelaskan saat ini Covid 19 semakin mengancam dan menurunkan produkvitas kerja. 
“salah satu bentuk perhatian upaya Pemerintah Daerah Bangka Barat untuk menurunkan angka kesakitan Covid 19 salah satunya adalah melaksanakan dan turut mensukseskan program vaksinasi ke masyarakat. Sebelum melakukan vaksin, terlebih dahulu akan dilakukan cek kesehatan. Tetap terapkan Protokol Kesehatan  3 M,” ujarnya.
"Vaksin sinovac ini telah uji klinis yang ketat efikasi 65,3 %, KIPI ringan yang sudah ditetapkan oleh Badan POM dan memiliki sertifikat halal,” pungkasnya. 
Markus juga  ucapkan  terima kasih semua pihak yang telah bekerja  keras dalam pengendalian covid 19 dan berharap masyarakat Bangka Barat terbebas dari covid 19 setelah mendapatkan vaksinasi ini.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
d_lm
Editor: 
Wahyu Pratiwi