Upacara Bendera Memperingati 109 Tahun Hari Kebangkitan Nasional

Muntok, (22/05/2017) KOMINFO,  Upacara bendera memperingati 109 tahun Hari Kebangkitan Nasional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat digelar hari ini (22/05/2017) di lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat.  Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional  ini adalah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang Bekerja Nyata, Mandiri Dan Berkarakter”.  Upacara ini diikuti oleh PNS dan PHL dilingkungan Pemerintah Kabupten Bangka Barat,  TNI, Polri, siswa siswi SD, SMP, SMA di Kecamatan Muntok serta tamu undangan lainnya yang hadir.

Bupati Bangka Barat selaku inspektur upacara  dalam penyampaian sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengatakan sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.

 “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) telah lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut, bahkan melalui kemajuan teknologi digital. Ancaman radikalisme dan terorisme, misalnya, mendapatkan medium baru untuk menyebarkan paham dan praktiknya” Tegas Parhan Ali

Dalam rangkaian peringatan hari Kebangkitan Nasional ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar dan penerima Program Indonesia Pintar dari Presiden Republik Indonesia untuk siswa-siswi berprestasi tingkat SD dan SMP sebanyak sembilan orang  oleh Bupati Bangka Barat.

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Donny F
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
Henry Firsanto

Berita

22/09/2017 | PPID Bangka Barat
22/09/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
05/09/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
28/08/2017 | Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab.Bangka Barat
21/08/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
03/08/2017 | Diskominfo Kab. Babar
14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat