UPACARA SERAH TERIMA PERGULIRAN DAN BANTUAN TERNAK SAPI

Muntok (08/03/2011), Kelompok Tani Pait Jaya Dusun VI Pait Kelurahan Belo laut mendapat bantuan dari Bupati Bangka Barat sebanyak 30 ekor sapi untuk dipelihara. Bantuan ini diberikan untuk membangun sektor perkebunan dengan sinergitas antara pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan.

Dalam sambutan Bupati acara serah terima bantuan sapi ini agar masyarakat terutama Bangka Barat ini dapat berternak dan memelihara sapi dengan baik karena kebutuhan sapi di Bangka Barat ini masih kurang. Konsumsi daging dari ternak sapi dibutuhkan kurang lebih 75 persen dari kebutuhan daging pada umumnya. Kondisi ini tentunya membutuhkan suplai daging sapi yang cukup besar, bagi penduduk di Kabupaten Bangka Barat.

Bupati juga menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan keperluan daging dari ternak sapi tersebut, jumlah populasi sapi juga harus ditingkatkan sesuai perkembangan jumlah penduduk. Selain penyerahan bantuan, dalam acrara ini juga dilakukan penyerahan piala kepada Kelompok Tani Ternak Mekar Jaya Desa Air Kuang Kecamatan Jebus yang meraih juara II lomba Petani Peternak tingkat Provinsi Babel.

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom