Wabup Babar serahkan 17 Kunci Rumah Satam Emas

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus menyerahkan 17 kunci rumah kepada penerima bantuan program bedah rumah layak huni Kecamatan Muntok, Selasa (14/2) di halaman kantor camat Muntok.

Rumah yang diterima oleh masyarakat merupakan program Satam Emas tahun 2016 dan merupakan program Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya membantu Pemkab Bangka Barat untuk mengentaskan kemiskinan.

Sebanyak 17 kunci rumah diserahkan wakil Bupati untuk warga diantaranya warga Kelurahan Tanjung 3 unit, Kelurahan Sungai Daeng 3 unit, Kelurahan Sungai Baru 2 unit, Desa Air Putih 2 unit, Desa Air Limau 2 unit, Desa Air Belo 2 unit dan Desa Belo Laut 3 unit.

Wabup dalam sambutannya mengharapkan agar rumah yang diberikan pemerintah dapat dimanfaatkan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk anggota keluarga.

“Rumah yang sudah diberikan pemerintah agar ini dapat dimanfaatkan dan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk keluarga” ujarnya.

Beliau juga berpesan agar seluruh masyarakat turut aktif berperan dalam mendukung dan memantau program yang dijalankan pemerintah.

“ kami berharap semua warga masyarakat mendukung program –program yang sudah direncanakan. Mari bersama-sama mengawasi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun kecamatan bila mengetahui praktek pelayanan publik yang tidak sesuai dengan aturan.” Tegasnya.

Program Satam Emas merupakan upaya dari pemerintah dalam rangka mempercepat proses pembangunan daerah guna menciptakan pemerataan pembangunan khususnya di Kabupaten Bangka Barat
Sumber: 
Bag. Komunikasi Humas dan Protokol
Penulis: 
Muhaimin