WALIMATUSSAFAR JEMAAH HAJI KABUPATEN BANGKA BARAT

 

Muntok, 09/07/2019.  Bertempat di rumah dinas Bupati Bangka Barat  diselenggarakan Walimatussafar sekaligus pelepasan 185 calon jemaah haji asal Kabupaten Bangka Barat 1440 H. Acara yang dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Sekretaris Daerah, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Barat diisi ceramah oleh H. Abdul Rohim S.Ag., MH.

185 calon jemaah haji Bangka Barat berasal dari enam kecamatan akan diberangkatkan dalam 2 kloter yaitu kloter 8 pada tanggal 13 Juli 2019 dan kloter 9 pada tanggal 14 Juli 2019.  Sumijo perwakilan dari calon jemaah haji berpamitan dan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan dan Kementrian Agama yang telah memfasilitasi  manasik kesehatan dan manasik haji.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat mendoakan pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar sesuai dengan harapan. Markus berpesan pada para jemaah untuk menjaga kesehatan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji serta menghormati tradisi dan peraturan di negara tujuan, melaksanakan ibadah secara tertib, teratur dan fokus mentaati jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia haji.

Pada acara tersebut juga diberikan bantuan uang saku dan Al Quran kepada calon jemaah haji yang diserahkan langsung oleh Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
adhit
Fotografer: 
Yoko
Editor: 
M.Amrullah