Warga Bangka Barat diajak sadar potensi laut

Muntok (Antaranews Babel) - Warga Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diajak semakin menyadari kekayaan potensi laut dan bisa mengelola dengan bijaksana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

"Komoditas perikanan sangat banyak, seperti kepiting, udang dan berbagai jenis ikan dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang bisa menjadi penunjang ekonomi masyarakat," kata Bupati Bangka Barat, Parhan Ali di Muntok, Senin.

Kabupaten Bangka Barat terletak di ujung barat Provinsi Babel merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan laut banyak menyimpan potensi khususnya di sektor perikanan.

Hal ini dkatakan Bupati Parhan Ali di sela kegiatan lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat di Muntok.

Ia yakin jika ditekuni dengan sunguh-sungguh, usaha penholahan makanan berbahan dasar ikan akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, pola pengembangan usaha berbasis perikanan sepetti itu akan terus didukung dan didorong pemerintah agar semakin maju.

Selain itu, tingkat konsumsi makanan berbahan dasar ikan masyarakat juga akan meningkat.

Melalui kegiayan itu juga diharapkan tingkat pemahaman nilai gizi yang terkandung dalam ikan meningkat, karena gizi protein dalam ikan lebih unggul dibandingkan sumber protein lainnya.

"Kami berharap masyarakat semakin sadar dan meningkatkan konsumsi ikan secara rutin setiap hari agar tubuh semakin sehat dan nelayan semakin sejahtera," katanya.

Ia mengharapkan melalui lomba masak serba ikan bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan memperkaya ragam menu sajian yang inovatif sebagai makanan sehari-hari.

"Jangan ragu menciptakan kreasi menu yang baru agar ikan semakin digemari dan nantinya bisa bernilai ekonomis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Sumber: 
AntaraNews
Penulis: 
Donatus

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol