WARGA DESA TERENTANG ANTUSIAS IKUTI PELAYANAN KB GRATIS DI POSKESDES TERENTANG

Kelapa(25/02).- Tingginya antusiasme warga Desa Terentang untuk ikut serta dalam kegiatan pelayanan KB dan pemeriksaan IVA tergambarkan dari jumlah warga yang mendatangi Poskesdes Desa Terentang Kecamatan Kelapa pada Selasa, 25 Februari 2020. 
Sebanyak 17 akseptor KB implan dan sekitar 19 orang diperiksa IVA. Menurut pengelola program KB di Puskesmas Kelapa, Nursyamsiah Am.Keb, pelayanan di Poskesdes Terentang hari ini merupakan pelayanan dengan  jumlah peserta tertinggi selama  pelayanan semester 1 tahun 2020 di Kecamatan Kelapa. 
"Dari 17 orang Akseptor KB implan yang dilayani, 11 diantaranya merupakan akseptor peserta KB baru dan 5 orang merupakan akseptor bongkar pasang implan", jelasnya. 

Selain petugas dari Puskesmas Kelapa, kegiatan dihadiri oleh perwakilan Balai Penyuluh KB Kecamatan Kelapa, Bidan Poskesdes Desa Terentang, Kader PPKBD dan Sub PPKBD Desa Terentang.
Selain dari Dusun Terentang, peserta akseptor implan juga datang dari Perum Sawit yang telah difasilitasi oleh kader KB di wilayah setempat. Adanya peningkatan jumlah peserta implan dan IVA tahun ini diakui Bidan Sukma Am.Keb tidak terlepas dari peran serta dan dukungan aktif dari petugas dan Kader KB di lapangan.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Gian Toro
Fotografer: 
Burman Ambara
Editor: 
Wahyu