Warga Ramaikan Pawai Taaruf Sambut MTQ ke 9 Bangka Barat

Kelapa,  23 maret 2018—Ribuan warga dari berbagai unsur mulai dari pelajar, Santri Taman Pendidikan Alquran (TPA),  karangtaruna,  majelis taklim serta perangkat desa di Bangka Barat ikut meramaikan pagelaran pawai taaruf dalam menyambut MTQ ke 9 yang diadakan di Masjid Sirotol mustaqim,  Kelapa, kamis (22/3). Pawai dibuka oleh camat Kelapa,  H. Sunarto S.Ip disambut drumband dari pelajar MAN Muntok  yang diikuti iringan kafilah peserta MTQ dari 6 kecamatan di Kabupaten Bangka Barat. Dalam MTQ ke 9 ini terdiri atas 197 kafilah 101 qori,  96 qoriah. 
 
Sejumlah pesan dan semangat dalam menyambut MTQ ini  diwujudkan peserta dalam bentuk lagu,  yel-yel serta atribut yang dibawa peserta pawai taaruf. Mereka berjalan dengan semangat di sepanjang jalan utama menuju masjid Sirotol Mustaqim di kecamatan Kelapa . Salah satu pesan yang disampaikan peserta diantaranya mengajak agar menanamkan pendidikan Alqur'an sejak dini.  "Mari kita tingkatkan hafidz Qur’an sejak usia dini," tulis salahsatu pesan yang dibawa oleh salahsatu peserta pawai taaruf. 
 
Selain itu peserta juga dalam menyambut perayaan MTQ ke 9 ini turut mengajak masyarakat agar menanamkan pendidikan dalam kehidupan sehari - hari dengan menerapkan karakter Alqur'an. "Terapkan karakter Alquran dalam hidupmu" merupakan salah pesan yang disampaikan pelajar dari SMK Negeri Kelapa . 
 
Hadir di panggung kehormatan,  asisten pemerintahan dan sosial,  Muhammad Sholeh,  yang hadir mewakil Bupati Bangka Barat,  juga hadir wakil DPRD Bangka Barat ,  H. Badri Samsu., Camat Kelapa,  serta unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan kelapa
Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
M. Muhaimin
Fotografer: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol