Wisuda ke XIV Santriwan dan Santriwati Kabupaten Bangka Barat di Lapangan Gelora Muntok

Muntok, (23/05/2017) KOMINFO,  Wisuda yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat hari ini (23/05/2017) digelar di lapangan gelora Muntok kabupaten Bangka Barat.  Tema yang diusung dalam acara wisuda kali ini adalah “ Dengan Wisuda ke XIV Santriwan dan Santriwati kita sinergikan Al-Quran sebagai Pedoman Penghayatan dan Pengamalan dalam kehidupan Masyarakat di Kabupaten Bangka Barat Hebat 2021”.  

Acara Wisuda ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat Staf ahli Bupati, asisten Setda ,DPRD Kabupaten Bangka Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupten Bangka Barat, Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung Beserta Rombongan, Perwakilan dari Kepolisian dan TNI  Bangka Barat , Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Bangka Barat, Camat sekabupaten Bangka Barat, Ketua Ormas Islam, serta orang tua santri/wati serta seluruh tamu undangan yang ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM dalam Sambutannya menegaskan bahwa Dalam era globalisasi yang kita hadapi ,dengan kemajuan ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang tidak bisa kita abaikan,maka dalam perkembangan tersebut bidang agama tidak dapat kita tinggalkan begitu saja,maka untuk mengimbangi (IPTEK) landasan yang paling penting bagi manusia adalah Iman dan Taqwa (IMTAQ), dalam Kehidupan sehari-hari.

Pembangunan yang kita jalankan saat ini harus sejalan dan selaras dengan kemampuan kita, jangan sampai kita tergelincir, maka upaya yang paling penting adalah Pendidikan Agama. Pendidikan Agama harus dimulai dari keluarga, Masyarakat dan dikelola oleh Pemerintah melalui Pendidikan agama.

Dengan adanya wisuda Santri/wati yang ke- 14 pada hari ini yang berjumlah 1986 yang terdiri dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, diharapkan adanya peningkatan kemampuan dan kompentensi  bagi Santri/wati kedepan. Sehingga Santri/wati dapat menjadi pemimpin di kemudian hari,menuju Bangka Barat Hebat 2021 “

Sumber: 
Diskominfo Babar
Penulis: 
Dedy S
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
Henry Firsanto

Berita

22/09/2017 | PPID Bangka Barat
22/09/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
05/09/2017 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
28/08/2017 | Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab.Bangka Barat
21/08/2017 | Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bangka Barat
03/08/2017 | Diskominfo Kab. Babar
14/07/2017 | Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
04/07/2017 | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bangka Barat