Wisuda ke-XVI Santri TKA/ TPA LPPKA-BKPRM Kabupaten Bangka Barat

Muntok (02/05/2019) Diskominfo, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRM) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan wisuda santriwan-santriwati XVI sebanyak 2048 santri di lapangan Gelora Muntok, Kamis (02/05). Acara ini dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Soleh, M.AP dan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tamu undangan serta para santriwan-santriwati Kabupaten Bangka Barat.

Wisuda santriwan /santriwati XVI ini bertemakan “Dengan Wisuda ke-XVI  Mari Kita Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup, Demi Terwujudnya Keberkahan di Bumi Sejiran Setason”. Wisuda Santri ini merupakan simbol atas keberhasilan para santriwan/ santriwati dalam menyelesaikan proses mempelajari  Al-Qur’an di tingkat TK/TPA mulai dari mengenal huruf, membaca dan menulis huruf hijaiyah, hafalan doa sehari-hari, hafalan surat pendek, sampai dengan hatam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar dengan dinyatakan lulus dalam ujian Munaqosyah.

Dalam sambutannya Muhammad Sholeh menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Ustadz-Ustazah yang telah membimbing santri sehingga berhasil lulus dan diwisuda.

“Teruslah belajar, jangan karena sudah diwisuda lantas kita berhenti belajar karena merasa sudah cukup. Karena pola pikir seperti itu yang membuat kita senantiasa tertinggal dibandingkan dengan kebanyakan negara-negara lain” pesan Muhammad Sholeh kepada santriwan dan santriwati.**

 

Sumber: 
Diskominfo Kab. Babar
Penulis: 
Donny
Fotografer: 
Yoko
Editor: 
Amrullah