Ziarah dan Do'a Arwah Makam Kota Seribu

Muntok, Bangka Barat, 08/11 (INFOKOM) - Lembaga Adat Kabupaten Bangka Barat  yang diketuai oleh Ahmad Syahabuddin Almusawa menyelenggarakan acara Haul Kota Seribu atau yang dikenal dengan Ziarah dan Doá Makam Kota Seribu di Muntok, Bangka Barat. Acara yang diadakan pada hari kedua setelah Hari Raya Idul Adha ini rutin setiap tahun diselenggarakan di Pemakaman Umum Kota Seribu Muntok, Bangka Barat.

Ziarah dan Doá Arwah Kota Seribu ini bertujuan untuk mendoákan arwah para auliya dan temenggung-temenggung  Kota Muntok terdahulu. Para Jamaáh peziarah yang datang berjumlah kurang lebih 600 peziarah ini datang dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Palembang,Kabupaten Bangka Induk, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan.

Berlaku sebagai penceramah Al-Habib Muhammad Ridho Bin Abdullah Assegaff dari Pondok Pesantren Daárul Habib Sukabumi dan Al-Habib Ummar Bin Alwi Assegaff dari Palembang. Turut hadir dalam acara itu Bupati Bangka Barat, Ust. Zuhri M. Syazali, dan Kapolres Bangka Barat, AKBP Solihin.

 

Sumber: 
Infokom
Penulis: 
Infokom