Wednesday, May 9, 2012 - 18:27

MENDAGRI: GUBERNUR DAN WAGUB HARUS AKUR

        Pangkalpinang, 7/5 (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengimbau Gubernur Baru Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Eko Maulana Ali dan Wakil Gubernur (Wagub) Rustam Effendi agar akur dalam menjalankan pemerintahan.

        "Saya berpesan agar dalam menjalankan pemerintahan Gubernur dan Wagub bisa akur, karena kalau tidak akur pemerintahan tidak akan jalan, masyarakat dan staff akan kesulitan, kalau menemui Gubernur dikira mata-mata Wagub, kalau ketemu Wagub dikira mata-mata Gubernur," kata Mendagri usai Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang, Senin.

        Lebih dari itu, Mendagri mengimbau agar Gubernur dan Wagub saling memberi dukungan dan memiliki kesadaran tinggi pada upaya pemberantasan korupsi.

        "Gubernur dan Wagub harus saling mendukung dan memiliki kesadaran tinggi atas upaya pemnerantasan korupsi di daerahnya," kata Mendagri.

        Mendagri menyayangkan adanya 174 Kepala Daerah yang tersangkut masalah hukum.

        "Sayang sekali, saat ini ada 174 Kepala Daerah yang tersangkut masalah hukum, saya harap di sini tidak akan ada masalah seperti itu," kata dia.

        Selain menjalin keakuran antara Gubernur dan Wagub, Mendagri juga mengingatkan agar Gubernur dan Wagub menjalin kerja sama sinergis dengan Dewan Perwaiklan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka mengembangkan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

        "Gubernur dan Wagub menjalin kerja sama sinergis dengan DPRD, mereka harus menjadi mitra yang membawa kemajuan bagi daerahnya agar dapat bersaing dengan daerah lain karena sebenarnya ada kompetisi sehat antardaerah, kalau Gubernur dan Wagub bisa menjalin kerja sama dengan DPRD maka provinsi bisa maju," kata Mendagri

Pengirim: 
Antara News
Sumber: 
Antara News
News
30/10/2014 | Faskab PNPM MPd. Bangka Barat
Perguliran Dana SPP Babar Mencapai Rp 8.442.805.295
19/10/2014 | Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Barat
ZUHRI AJARKAN MATERI ITQAN KE USTADZ DAN USTADZAH
19/10/2014 | Humas dan Protokol Setda Babar
Pemda Babar Berikan Bantuan Motor Angkut
15/10/2014 | Humas dan Protokol Setda Babar
PEMKAB MERASA TERBANTU DENGAN KEHADIRAN PSP3 DI BABAR
15/10/2014 | ANTARANEWS
BANGKA BARAT PERLU TERMINAL BARU
13/10/2014 | HUMAS & PROTOKOL
WARGA SUKU KETAPIK MENGHAMBURKAN BERAS KUNYIT.
02/10/2014 | Humas dan Protokol Setda Bangka Barat
SUNGAI BULUH DICANANGKAN MENJADI DESA MANDIRI