Pjs. Bupati hadiri rakor unsur pimpinan daerah

Muntok – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar rapat koordinasi yang melibatkan unsur pimpinan daerah bertempat di Operational Room 1 Gedung Sekretariat Daerah.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah, Staf ahli Bupati,  Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, serta Unsur Forkopimda, Kamis (08/10).

Dalam rapat tersebut  Pjs. Bupati Bangka Barat memaparkan ada beberapa hal yang perlu kita ketahui di masa   Pandemi covid 19 bahwa kondisi yang  ada di Bangka Barat telah berubah dari zona hijau kembali menjadi zona  merah dengan bertambahnya pasien yang Positif  Covid 19 di klaster sawit dan dengan telah diberlakukannya WFH (Work From Home) dan kegiatan belajar mengajar Daring  di setiap Kecamatan. Untuk itulah  beliau  menghimbau kepada seluruh pihak yang terkait agar dapat bersinergi dalam memperketat pelaksanaan Protokol Kesehatan khususnya aktivitas di  tempat-tempat ibadah  baik di lingkungan Masjid dan Gereja. Selain itu akan di diberikan sanksi bagi ASN yang berpergian ke luar Daerah tanpa ada keperluan yang mendesak dan tetap mematuhi Prokes (Protokol Kesehatan).

AKBP Fedriansyah selaku Kapolres Bangka Barat menuturkan perihal masalah penertiban disiplin protokol kesehatan.  Pihak kepolisian Polres Bangka Barat membentuk Tim Khusus dengan dibantu dari Satpol PP  dan TIM ANGLA sesuai dengan peraturan yang berlaku.  Selain itu pihak  kepolisian ikut terjun langsung ke lapangan dengan memberikan himbauan melalui  spanduk, membagikan masker kepada masyarakat. Dalam menghadapi Pilkada ini pihaknya terus memantau setiap aktivitas agar tetap kondusif dan terarah sesuai yang telah disepakati dengan arahan Protokol Kesehatan.

Begitu pula dari Kajari Bangka Barat Helena Octavianne,S.H.,M.H pihaknya juga siap membantu dalam mengarahkan masyarakat mematuhi Prokes ( Protokol Kesehatan)  dan akan mengadakan sosialisai ke desa-desa tentang Pilkada agar tidak akan adanya Golput di di era covid 19 serta berharap Bangka Barat kembali hijau kembali "ujarnya"

Adapun pihak Pengadilan Negeri menyampaikan bahwa mereka telah melaksanakan rapid tes secara berkala di internal mereka.

Sementara itu, dari Kodim 0431 juga bersama -sama dengan Babinsa Bangka Barat turun langsung ke lapangan dalam Protokol Kesehatan khususnya di Pelabuhan Tanjung Kalian yang merupakan pintu gerbang Pulau Bangka dan harapannya dan dengan Kesadaran dari diri masyarakat itu sendiri dapat mematuhi Prokes tersebut "ungkapnya"

Pjs. Bupati Bangka Barat Drs. Sahirman Jumli berharap semua akan dikondisikan dan teralisasi dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan bersama dan di berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dalam Prokes ( Protokol Kesehatan) dan menjadi PR kita semua untuk Bangka Barat dari zona merah ke zona hijau  "tutupnya".

Sumber: 
DISKOMINFO
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Yogie