DP2KBP3A Kabupaten Bangka Barat Sosialisasikan Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Keluarga tahun 2020

Kelapa- Bertempat di Kantor Desa Tugang Kecamatan Kelapa, DP2KBP3A Bangka Barat melakukan sosialisasi program pembangunan keluarga bersama mitra keluarga tahun 2020 pada Rabu, 14 Oktober 2020.
Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur Kep. Prov. Bangka Belitung, Kepala BKKBN Pusat, Deputi BKKBN Pusat, Kepala DP3CSKB Bangka Belitung, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kep. Babel, Pj. Sekda Bangka Barat, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Bangka Barat, Kepala OPD Bangka Barat.
Kepala BKKBN Pusat, DR (HC), dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K), kegiatan untuk menyukseskan Program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) ini harus berjalan seperti biasanya.
"Akan tetapi, yang berbeda adalah di masa pandemi ini, pelaksanaan kegiatan harus menerapkan Protokol Kesehatan. Program ini penting karena hal ini sesuai instruksi Presiden RI untuk selalu mengusung Tri Bina ( Bina Balita, Bina Remaja, dan Bina Lansia ) untuk keluarga maju dan sejahtera," katanya.
Dia berharap dengan adanya program KB ini, kelahiran akan menjadi lebih terencana.
Wakil Gubenur Bangka Belitung, Abdul Fatah, mengatakan bahwa kaum milenial (remaja) juga memegang peranan penting dalam suksesi program ini.
Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.
"Program ini penting untuk mengarahkan dan memberikan pengertian kepada Remaja tentang pentingnya melakukan pernikahan di usia yang produktif agar tahap perkembangan ibu dan anak tidak terjadi stunting. Selain itu, dapat mencapai jarak kehamilan yang tepat sesuai dengan yang telah diprogramkan Pemerintah melalui KB ( Keluarga Berencana)," tambahnya.
Pj. Sekda Bangka Barat, Hartono, S.E, mengucapkan terima kasih atas kedatangan DR (HC) dr. Hasto Wardoyo beserta jajarannya ke Desa Tugang Kecamatan Kelapa dalam meyukseskan Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja tahun 2020.
"Pogram ini merupakan upaya pemerintah dalam memprogramkan KB. Bangka Barat sebagai Bangga Kencana dan dalam hal ini 10 Desa Stunting dikukuhkan menjadi Desa KB. Karena sesuai tagline baru BKKBN, berencana itu keren," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi