Pjs Bupati Sahirman Djumli Terima Penghargaan untuk Pemkab Bangka Barat

PANGKALPINANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan dari Pemerintah RI yang diserahkan oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kepada Pjs Bupati Bangka Barat, Sahirman Djumli. Penyerahan dilaksanakan di ruang Pasir Padi, lantai III kantor Gubernur Bangka Belitung pada Rabu (14/10/2020).
Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan jika sebuah kabupaten/kota sudah mendapatkan WTP, laporan keuangan di daerah harus lebih tertib.
"Ketika sudah WTP, saya sangat yakin dan percaya perjalanan pelaporan dan pelaksanaan laporan di daerah akan lebih tertib. Dengan pelaksanaan laporan yang lebih tertib diharapkan dapat menghindari kita dari perbuatan yang tidak diinginkan,” tegasnya.
Erzaldi kembali mengingatkan bahwa korupsi tidak ada yang berniat, tetapi niat itu akan terbuka.
"ketika WTP, peluang itu sangat tertutup sekali, hampir tidak terjadi, artinya ketika sesorang mempunyai niat sekalipun, dia tidak bisa melakukan hal itu," tambahnya.
Usai menerima penghargaan, Pjs Bupati Sahirman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat atas kerja keras seluruh OPD dalam menyusun penggunaan keuangan daerah. Menurutnya penghargaan WTP ini merupakan buah kerja keras dan sinergitas seluruh OPD di bumi sejiran setason untuk mengelola keuangan daerah secara efektif, efisien dan transparan sehingga WTP ini bisa diraih.
" Terimakasih kepada teman teman OPD yang telah mengelola keuangan selama ini sehingga kabupaten Bangka Barat meraih WTP, karena itu tingkatkan sinergitas antara seluruh OPD, untuk mengelola keuangan secara efektif, efisien dan transparan, sehingga WTP ini bisa kita pertahankan. Sekali WTP tetap WTP dengan semangat sinergitas," tukasnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Aldi
Fotografer: 
Aldi
Editor: 
Wahyu Pratiwi