KPU Bangka Barat Gelar Jumpa Pers Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada 2020

Muntok _ Bertempat di Cafe Brew Muntok, KPU Bangka Barat mengadakan jumpa pers bersama media terkait Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada 2020 pada Senin, 28 Desember 2020.
Dalam arahannya, Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, S.Si mengucapkan terima kasih kepada awak media, baik dari Diskominfo maupun media lokal lainnya dari berbagai platform, baik cetak, elektronik, dan online.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kesbangpol Bangka Barat yang selalu mendukung dan berpartisipasi terhadap jalannya pilkada sehingga dapat terlaksana dengan baik dan sukses.
Dirinya juga mengatakan bahwa partisipasi pemilih pilkada di tahun 2020 meningkat mencapai 74,7 persen.
"Capaian ini lebih baik dari pilkada sebelumnya yang hanya di angka 60 persen," ujarnya.
Anggota Komisioner KPU, Yulizar menyebutkan bahwa pertemuan ini merupakan ajang jalin silaturahmi sambil menunggu tahapan akhir dari MK.
"Keadaan saat ini berjalan dengan lancar, sejuk , dan damai tak luput juga karena peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat, baik dalam hal sosialisasi di masa pandemi untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) maupun untuk berpartisipasi dalam pilkada tahun 2020 ini," katanya.
Dirinya mengatakan bahwa saat ini pihak KPU menunggu hasil Buku Register Perkara Konstitusi dari MK.
"Setelah itu, KPU baru punya kewenangan dalam menetapkan paslon terpilih yang rencananya akan dilaksanakan Januari 2021 mendatang. Selama buku tersebut belum ada, kita belum bisa tetapkan," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Dedra
Editor: 
Wahyu Pratiwi