Satgas Covid-19 Bangka Barat Gelar Jalan Sehat

Muntok, (26/02)._ Bertempat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Satgas Covid-19 Bangka Barat melaksanakan jalan sehat dengan tema sinergitas melawan covid 19 pada Jumat, 26 Februari 2021.
Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Sekretaris Tim Satuan Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19 Bangka Barat, Dinkes Bangka Barat, Polsek Muntok, Kepala Puskesmas Muntok, unsur maritim KSOP, KKP dan BPTD, unsur media, Perwakilan dari RSBT Muntok, serta anggota PMI Bangka Barat.
Kegiatan diawali dengan yel yel oleh Satpol PP Bangka Barat yang di pimpin Peltu Ede Tampubolon, di lanjutkan jalan sehat dan lari, serta pengecekan kesehatan berupa tensi, berat badan, lingkar badan, dan cek darah berupa kolestrol, asam urat dan kadar gula oleh Puskesmas Muntok dan olah raga voly bersama.
Sekretaris Satgas Covid-19 Bangka Barat, Sidharta Gautama mengatakan bahwa selain melaksanakan jalan sehat, dirinya bersama tim juga melihat kesiapan di beberapa OPD terkait dengan pelayanan publik dalam menerapkan disiplin Prokes.
“Jadi, bukan hanya masyarakat yang tahu, kita sebagai aparatur pemerintah terutama kantor-kantor yang melakukan pelayanan publik secara langsung harus disiplin dalam menerapkan prokesnya,” katanya.
dr. Yovita Metkono, Direktur RSBT Muntok dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan dan mensosialisasikan tentang vaksin sinovac .
“Vaksin sinovac aman dan halal. Masyarakat harus tahu, memahami betapa penting vaksinasi serta turut serta mensukseskan program ini untuk pencegahan dan pengendalian hal covid 19,"ujarnya.
Adapun kepala Puskesmas Muntok, Haryanto, mengatakan bahwa tanggal 3 Maret 2021 mendatang akan dilaksanakan vaksinasi selanjutnya dengan menyasar kepada aparat pelayanan publik, diantaranya kecamatan, instansi vertila, TNI/ Polri, dan ASN.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dedra
Fotografer: 
Wulan
Editor: 
Wahyu Pratiwi