Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan untuk Nelayan Bangka Barat

Muntok (22/12/2017) Diskominfo – Sebanyak 13 kelompok nelayan Bangka Barat menerima  bantuan sarana dan prasarana perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat serta bantuan logistik ikan nasional dari Kementerian Kelautan dan Perikanan hari ini (22/12) di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat, Drs. Parhan Ali, M.M. yang didampingi oleh perwakilan Kapolres, Kepala Dinas Dinas Kelautan dan Perikanan dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka Barat lainnya.

Bantuan sarana dan prasarana perikanan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat yang dibagi kepada kelompok-kelompok nelayan itu antara lain jaring ikan, paket pancing, paket waring untuk pembuatan serok, dan Kartu Asuransi Nelayan. Sedangkan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah 1 unit truk berpendingin diberikan kepada Koperasi Lembaga. Ekonomi Pengembangan Pesisir Mikro Mitra Mina (LEPP-M3) Swamitra. dan 1 unit mesin pembuat es mini kepada Koperasi Nelayan Masyarakat Pesisir di Muntok.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Barat menyampaikan maksud dan tujuan penyerahan bantuan itu adalah untuk membantu masyarakat khususnya nelayan agar memiliki sarana dan prasarana penangkapan ikan yang memadai.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berupaya meningkatkan taraf hidup nelayan kita dengan berbagai program. Salah satunya adalah dengan kegiatan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan, yang bertujuan agar para nelayan dapat meningkatkan usahanya dengan memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan produksi tangkapan,” kata Bupati.

Di akhir acara, Bupati Bangka Barat melakukan pemecahan kendi sebagai tanda telah diresmikannya penyerahan bantuan truk berpendingin dan juga melakukan uji coba truk tersebut. ***

Sumber: 
Diskominfo Kab. Bangka Barat
Penulis: 
M. Erfan
Fotografer: 
Setyoko
Editor: 
M. Amrullah

Berita

09/10/2018 | babel.antaranews.com
09/10/2018 | babel.antaranews.com
25/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
24/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol
20/09/2018 | Bagian Komunikasi Humas dan Protokol