BI Gelar Gebyar Rupiah untuk Negeri

Muntok (12/02/2018) Humas Bangka Barat. Bank Indonesia (BI) perwakilan Kepulauan Bangka Belitung menggelar jalan sehat dan lomba cepat, cerdas, cermat (3C) dalam rangka “Gebyar Rupiah untuk Negeri” di Lapangan Gelora Muntok, Minggu (11/2). Masyarakat yang mengikuti jalan sehat begitu sangat antusias terlihat dari banyaknya peserta, mulai dari anak-anak SD sampai tingkat umum memenuhi Lapangan Gelora Muntok.

Pelepasan peserta jalan santai ditandai pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, S.H. yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka Barat serta Kepala Bank Mandiri, BNI dan Sumsel Babel cabang Muntok.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bangka Belitung, Tantan Heroika, dalam sambutannya menyampaikan,  “Kegiatan ini sudah yang ketujuh kalinya, dan Kabupaten Bangka Barat adalah kabupaten yang keempat sebagai tuan rumah,” ujar Tantan.

“Dalam kegiatan ini juga, kami akan melakukan sosialisasi juga mengenai bank kesentralan, utamanya tentang ciri-ciri keaslian uang rupiah dan bagaimana cara memperlakukan uang rupiah. Dengan jargon 3D (dilihat, diraba dan diterawang), ini untuk mencegah masyarakat menjadi korban peredaran uang palsu, alhamdulillah di Babel ini peredaran uang palsu relatif rendah,” tambah Tantan.

Sementera itu, Wakil Bupati Bangka Barat menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada BI karena telah memilih kabupaten ini khususnya kota muntok menjadi tuan rumah kegiatan gebyar rupiah untuk negeri.

“Mari kita jaga rupiah kita, jangan dicoret-coret dan dilipat, karena uang rupiah ini adalah alat yang sah sebagai alat bayar di negeri ini,” himbau Markus, S.H.

Selain jalan sehat, BI juga mengadakan perlombaan 3C (cepat, cerdas, cermat) yang dibagi menjadi dua kategori peserta, yaitu kategori pelajar SMA sederajat dan kategori umum. BI juga pada kegiatan ini mengundang grup lawak asal Kota Pangkapinang, “gawi gile”, untuk menghibur masyarakat pada acara tersebut.***

Sumber: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Penulis: 
Heru Indarto
Fotografer: 
Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
Editor: 
Muhammad Erfan

Berita

25/05/2018 | babel.antaranews.com
25/05/2018 | babel.antaranews.com
24/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
24/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
23/05/2018 | babel.antaranews.com
22/05/2018 | babel.antaranews.com
21/05/2018 | Bagian Komunikasi, Humas, dan Protokol
21/05/2018 | babel.antaranews.com