Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 1 hour 36 min ago

Pondok Pesantren Cahaya, Ibarat Mutiara dari Selatan

2 hours 2 min ago

RIAS - Pondok Pesantren Cahaya Dusun Temayang ibarat mutiara dari selatan. Gubernur Erzaldi mengungkapkan apresiasinya pada pengasuh pondok pesantren dan masyarakat setempat yang berupaya mewujudkan pembangunan pesantren di ujung selatan Pulau Bangka. 

KORPRI Babel Gelar Muspim

4 hours 7 min ago

 

PANGKALPINANG -  Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Bangka Belitung (Babel) menggelar Musyawarah Pimpinan (Muspim), Jumat pagi (25/6/2021) bertempat di Ruang Rapat Romodong Kantor Gubernur Babel.

Muspim dengan membahas program kerja ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Naziarto yang dihadiri pengurus inti DP KORPRI Babel.

Sambangi Sunatan Massal di Toboali, Gubernur Pesan Jaga Protokol Kesehatan

4 hours 43 min ago

 

TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Bangka Selatan menyempatkan untuk melihat kegiatan Sunatan (khitanan) Massal di kediaman Marzam yang berlokasi di Kelurahan Teladan, Jumat (25/6/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, warga di sekitar Kelurahan Teladan antusias berbondong-bondong mendaftarkan anak-anaknya. Sekitar 54 anak ikut dalam kegiatan yang digratiskan oleh Marzam sendiri. 

Tingginya Perkawinan Usia Dini Menjadi Perhatian Pemprov Babel

Thu, 06/24/2021 - 17:57

PULAU NANGKA -  Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, BKKBN Meluncurkan layanan KB secara serentak untuk mencapai satu juta akseptor layanan KB di Indonesia. Sedangkan Target dari BKKBN untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kurang lebih 7.900 akseptor.

Pemprov Ingin Memastikan Tak Ada Diskriminasi PPDB SMA/SMK

Thu, 06/24/2021 - 17:53

PANGKALPINANG – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) harus dipantau oleh seluruh pihak, agar tidak terjadi diskriminasi dan dapat mewujudkan penerimaan yang objektif serta transparan. Bahkan, hal tersebut mendapat perhatian langsung dari orang nomor satu di Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

Gubernur Erzaldi menyadari ada beberapa persoalan mengenai sistim PPDB yang harus segera dicari cara memperbaiki. 

Gubernur Erzaldi Jajaki Pembiakan Sapi Australia

Thu, 06/24/2021 - 08:00

LAMPUNG TENGAH - Saat berbincang dengan Mat Aji, salah satu peternak sapi sukses di Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tertarik dengan idenya untuk mengurangi ketergantungan sapi dari daerah luar hingga mewujudkan swasembada sapi di Babel. 

Berhasil Kelola Ribuan Sapi, Gubernur Erzaldi Berguru ke Mat Aji

Thu, 06/24/2021 - 07:56

LAMPUNG TENGAH - Keberhasilan Mat Aji, seorang peternak Sapi asal Bandar Jaya, Provinsi Lampung dalam mengelola ribuan ekor Sapi patut diacungi jempol, Hal tersebut membuat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersemangat "berguru" kepadanya untuk membantu pengembangan peternakan sapi di Babel.

Tak menyia-nyiakan waktu, saat kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri mampir ke rumah Mat Aji untuk melihat secara langsung proses dan teknik pengelolaan ternak sapi yang dimiliki Mat Aji, Rabu (23/5/21). 

Bertahan Hingga 22 Tahun, Gubernur Erzaldi Kagumi Tambak Udang Vaname Indocom

Wed, 06/23/2021 - 18:22

LAMPUNG - Mendengar salah satu tambak udang Vaname milik PT. Indocom Samudra Persada yang berada di Desa Seribu, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung mampu bertahan hingga kini usianya telah mencapai 22 tahun dan masih berproduksi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bergegas mengajak Direksi PT Indocom Samudra Persada untuk meninjaunya secara langsung usai peninjauan Pabrik, Rabu, (23/5/2021). 

Sebanyak 56 Pejabat Ikuti Bimbingan Teknis Guna Tingkatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Wed, 06/23/2021 - 16:25

PANGKALAN BARU - Sebanyak 56 pejabat dari lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama dua hari, bertempat di Hotel Soll Marina, Rabu (23/06/2021).

 Kegiatan ini bertujuan agar pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten/ kota dalam Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat berjalan dengan baik, meningkatkan kemampuan teknis menuju efektifitas pelayanan kepada masyarakat.

Cara Gubernur Babel Lindungi Konsumen

Wed, 06/23/2021 - 16:20

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ingin melibatkan notaris lokal untuk melindungi konsumen kendaraan bermotor di Bangka Belitung. Untuk itu, orang nomor satu di Babel ini langsung melakukan koordinasi melalui aplikasi Zoom dengan Ikatan Notaris Bangka Belitung dan Lembaga Keuangan Non Bank, Rabu (23/06/2021).

Berdayakan Notaris Daerah, Agar Tercipta Multiplier Effect

Wed, 06/23/2021 - 15:57

PANGKALPINANG — Dalam rangka pemberdayakan notaris daerah atau lokal yang berdampak pada upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka telah digelar pertemuan koordinasi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babel, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia, dan sejumlah lembaga keuangan bukan bank atau perusahaan finance. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel pada Rabu (23/6/2021). 

Pemprov. Babel Selenggarakan Talkshow UU Cipta Kerja

Wed, 06/23/2021 - 14:58

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Babel menyelenggarakan acara Talkshow dan Bincang Informatif secara virtual zoom pada Rabu (24/6/2021).

Tampak hadir Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah dalam acara Talkshow dan Bincang Informatif tersebut, diikuti juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota se-Babel dan juga beberapa pihak pengusaha.

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

Wed, 06/23/2021 - 11:51

MERAK - Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak Kepala KSOP Merak, Justian Gafaru  berkeliling Pelabuhan Merak dengan menaiki Golf Cart sebelum menaiki KMP Port Link III, Rabu pagi (23/06/2021).

Gubernur Erzaldi bertolak dari Jakarta ke Provinsi Bandar Lampung untuk beberapa kegiatan di Kota Tapis Berseri ini dengan menggunakan jalur darat dan menyeberangi Selat Sunda dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. 

Pesan' Semangat Sembuh untuk Supriadi, Gubernur Pikirkan Biaya

Wed, 06/23/2021 - 04:43

JAKARTA - Selain berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan berpikir positif, saat menjenguk Supriyadi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman tegas mengatakan akan mengupayakan penyelesaian biaya tindakan Gamma Knife.

"Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan mengunjungi saudara Supriyadi dan menyampaikan bantuan untuk aktivitas selama perawatan di Rumah Sakit," ungkap Gubernur Erzaldi usai menjenguk Supriadi, Selasa (22/6/2021) di RSCM Kencana.

Gubernur : Literasi Digital Dorong Penguatan UMKM Babel

Mon, 06/21/2021 - 17:08

PANGKALPINANG – Sebanyak 98,3 persen pengguna internet menggunakan smartphone dan 75 persen pembeli online di Indonesia menggunakan perangkat smartphone. Hal ini tentu saja mendorong pertumbuhan e-commerce di Indonesia. Bagi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, kondisi ini tentunya menjadi peluang bagi Bangka Belitung untuk mengenalkan dan memasarkan produk lokal Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Terus Upayakan Pengembangan Pangkal Balam

Mon, 06/21/2021 - 14:04

JAKARTA - Pengembangan Pelabuhan Pangkal Balam dibatalkan oleh pihak Kementerian Perhubungan RI, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan audiensi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) untuk membahas kembali, Senin (21/06/2021).

"Babel sangat membutuhkan pelabuhan tersebut," ungkap Gubernur Erzaldi saat bertemu dengan Agus H. Purnomo, Dirjen Perhubungan Laut. 

Skema Struktur Organisasi Pemprov Babel

Sat, 06/19/2021 - 11:34

PANGKALPINANG - Perubahan susunan struktur organisasi pada Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) melalui penyetaraan jabatan struktural ke fungsional secara masif akan mengalami proses penyesuaian. Hal ini tetap dilakukan sesuai arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) RI untuk menuju percepatan pembangunan seluruh Provinsi di Indonesia.

Peta Jabatan Pemprov Babel Sesuai Model Struktur Organisasi Baru

Sat, 06/19/2021 - 06:34

PANGKALPINANG - Atas desakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) segera akan menyelesaikan proses penyetaraan jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Belitung dari struktural ke fungsional.

Wagub Abdul Fatah Kukuhkan Kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Fri, 06/18/2021 - 15:52

PANGKALPINANG - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) memiliki peran yang sangat penting sebagai mitra dari pemerintah. Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah saat mengukuhkan kepengurusan anggota FKDM periode 2021-2024 di Ruang Pasir Padi, Jumat (18/06/2021).

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan dinamika yang berkembang saat ini menuntut semua pihak, terutama anggota FKDM untuk meningkatkan kewaspadaan. Khususnya terhadap ancaman-ancaman yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Wagub Abdul Fatah Minta Kades Berperan Aktif dan Responsif Dalam Pencegahan Peningkatan Kasus Positif Covid-19

Thu, 06/17/2021 - 18:30

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah meminta aparat pemerintah desa khususnya kepala desa, untuk berperan aktif dan responsif dalam pencegahan dan penekanan angka kasus Covid-19 di wilayah desa, melihat terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 di wilayah desa. 

Pages