Asisten Deputi Infrastruktur Konektivitas Kemenko Marves Tinjau Pelabuhan di Kota Muntok

Muntok_Asisten Deputi (Asdep) Infrastruktur Konektivitas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berserta rombongan melakukan kunjungan ke kabupaten Bangka Barat untuk melakukan peninjauan ke beberapa pelabuhan di kota Muntok, pada hari Rabu (05/05/2021).

Kunjungan ini disambut langsung oleh Bupati Bangka Barat dan didampingi Sekretaris Daerah, Kepala BP4D, Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang, Plt Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan, Kepala Unit Metalurgi PT. Timah Muntok, Sekretaris Dinas Kominfo, serta Sekretaris BP4D.

Asdep Infrastruktur Konektivitas Kemenko Marves bersama Bupati Bangka Barat meninjau langsung pelabuhan ikan di kelurahan Tanjung, pelabuhan sementara di Tanjung Kalian, serta pelabuhan Tanjungular yang sedang tahap pembangunan.

Dalam keterangannya Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H., berharap dengan adanya kunjungan dari Kemenko Marves ini tidak hanya sampai di sini saja, tetapi segera ada tindaklanjutnya.

“Jadi bagaimana untuk selanjutnya, akan ada kerjasamanya, jangan sampai barang yang sudah ada, nganggur, jadi semak di tengah kota," ujarnya “Kita akan tata kembali wajah kota Muntok dan tentunya ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita, " pungkasnya.

Sementara, Asdep Infrastruktur Konektivitas Kemenko Marves, Rusli Rahim mengatakan pembangunan pelabuhan ikan Muntok bisa dikembangkan lebih baik lagi dan PT. Pelindo akan melakukan kajian untuk kerja samanya.

“Selain itu juga potensi pelabuhan tersebut akan menjadi tolak ukur dalam tahap pembangunan. Khususnya di Tanjungular karena memang perencanaanya sudah lama dan kebetulan juga kita sekalian meninjau sampai dimana pengerjaan pelabuhan Tanjungular saat ini ," ujarnya.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan | Dedra
Fotografer: 
Arif
Editor: 
Dony