Asisten II Buka Rakerkab KONI Bangka Barat Tahun 2021

Muntok_Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka Barat melaksanakan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang dilaksanakan di GOR Muntok, pada hari Jumat (7/5/2021).

Rakerkab KONI Bangka Barat Tahun 2021 ini dibuka oleh Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Asisten II Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan dengan mengusung tema ”Bergerak Bersama Raih Prestasi Olahraga Untuk Bangka Barat Maju”.

Pembukaan Rakerkab ini dihadiri oleh perwakilan unsur Forkopimda Bangka Barat, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Kesbangpol, Perwakilan KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua dan Pengurus KONI Bangka Barat, serta Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga kabupaten Bangka Barat.

Dalam sambutan Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Asisten II, Drs. Rozali, mengatakan bahwa kegiatan Rakerkab ini merupakan agenda yang harus dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Bangka Barat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan dalam pembinaan olahraga di kabupaten Bangka Barat sehingga mampu menunjukkan Bangka Barat Maju,” harapnya.

Sementara itu Ketua Koni Bangka Barat, H. Amin, dalam sambutannya menuturkan Rakerkab KONI ini merupakan amanat dai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI, maka walaupun dalam keadaan pandemi saat ini, KONI Bangka Barat tetap melaksanakan rapat kerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Rapat kerja ini merupakan evaluasi kinerja KONI Bangka Barat tahun 2020 dan merumuskan program kerja tahun 2021, dan juga momentum kita bersama dalam merumuskan pembangunan olahraga di kabupaten Bangka Barat” terangnya.

Dia juga mengatakan bahwa KONI Bangka Barat pada tahun 2021 ini akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang merupakan salah satu ajang seleksi atlit Bangka Barat untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang akan pada tahun 2023.

“KONI Bangka Barat menargetkan pada PORPROV 2023 nanti, Kabupaten Bangka Barat menepati posisi teratas, minimal posisi kedua,” pungkasnya

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Dony
Fotografer: 
Dony