Audiensi Pihak Perbankan Dengan Pemkab Bangka Barat Dalam Rangka Kerjasama Daerah

Muntok_Wakil Bupati Bangka Barat hadiri audiensi dengan pihak Bank Negara Indonesia (BNI) dalam rangka kerja sama daerah. Bertempat di ruang OR I Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, pada hari Kamis (17/6/2021).

Audiensi ini diikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Plt. Direktur RSUD Sejiran Setason serta Pimpinan BNI cabang Pangkalpinang.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., mengatakankan bahwa perbankan merupakan salah satu sektor penting dalam membangun Bangka Barat, tentunya dalam hal ini harus melibatkan banyak orang terutama pihak perbankan supaya nantinya Bangka Barat dapat terbangun secara utuh.

“Kami sudah memanggil beberapa pihak Bank BUMN dan Bank Daerah, dengan tujuan untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia ini secara utuh, terutama di Bangka Barat ini, maka dari itu kami mengajak Bank BNI serta Bank daerah lainnya untuk bersama sehingga bisa melakukan lompatan-lompatan yang tentunya untuk memajukan Kabupaten Bangka Barat ini.” ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa salah satu program Pemkab Bangka Barat yaitu Universal Health Coverage (UHC) kini sudah berjalan 96%. Oleh karenanya ia berharap agar program tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan adanya kerjasama antara Pemkab Bangka Barat dan pihak Bank BNI.

“Kita sudah berjalan 96%, yang lain masih 94%, untuk mengejar ke 95% pun mereka masih sulit. Maka dari itu saya berharap agar dalam rapat ini minimal ada salah satu kerjasama yang dapat terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan pihak Bank BNI,” tutupnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat juga telah melakukan audiensi dengan Bank BRI dan Bank Mandiri terkait dengan kerjasama daerah.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Wulan
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Donny