Bangka Barat Tuan Rumah Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Bergerak Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Bertempat di kantor Kepala Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa, dilaksanakan Apel Siaga Tim Pendamping Bergerak Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( kamis, 12 Mei 2022 ). Selain apel siaga, pelayanan KB, IVA test, vaksinasi dan kelas ibu hamil juga dilaksanakan. 

Kegiatan ini dilakukan secara serentak dan terpusat di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

Kepala Perwakilan BKKBN, Fazar Supriadi, S. H menegaskan bahwa pendampingan calon pengantin dalam jangka waktu 3 bulan penting dilaksanakan sebelum resepsi pernikahan untuk mencegah stunting. 

Sementara itu, dalam sambutan kepala DP3CSKB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Asyraf Suryadin, M. Pd., mengimbau untuk tidak melakukan pernikahan dini. 

"Generasi muda harus dijauhkan dari konten/ tontonan negatif," tegasnya.  

Kades Pangkal Beras selaku tuan rumah menyampaikan bahwa potensi sumber bahan makanan yang ada di desa cukup besar sehingga harapannya dapat menekan angka kejadian stunting yang ada di desa. 

Acara dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis data keluarga beresiko stunting oleh kepala DP2KBP3A, Suwito, S. E., kepada perwakilan tim pendamping keluarga, dengan harapan dapat menjadi basis data sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. 

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan dan pemberian kenang-kenangan ke salah satu calon pengantin, ibu nifas dan balita dengan didampingi oleh Camat kelapa, kades Pangkal Beras, penyuluh KB, perangkat desa dan Tim pendamping keluarga. 

Selain di Desa Pangkal Beras, rangkaian kegiatan apel siaga juga dilaksanakan di Desa Peradong kecamatan Simpang Teritip dengan melakukan penyerahan secara simbolis data keluarga beresiko stunting oleh sekretaris DP2KBP3A Bangka Barat, Ahmad Kodri kepada perwakilan Tim Pendamping Keluarga Bergerak dan juga dilaksanakan pelayanan KB bagi akseptor di sekitar wilayah Desa Peradong.

Sumber: 
DP2KBP3A Bangka Barat
Penulis: 
Azwar
Fotografer: 
Sony/ Surya Fitra
Editor: 
Wahyu Pratiwi
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis