Bangka Barat Usulkan Pengelolaan Wilayah Sekitar Mercusuar Tanjung Kalian

DISKOMINFO (Bangka Barat ), Palembang -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang membahas tentang perizinan pengelolahan lahan disekitar Menara Tanjung Kalian, Kamis, 23/6/22.

Acara bertempat di Kantor Distrik Navigasi Kelas I Palembang dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Plt. Asisten I, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kepala BPKAD, Kepala Disparbud beserta jajarannya, Kepala Disperkimhub beserta jajarannya, Camat Mentok, perwakilan Kepala PUPR, perwakilan dari bagian Hukum Setda Bangka Barat.

Acara juga dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, staf khusus Bupati Bangka Barat, Asisten II, Sekretaris Bappeda, Kepala Bagian Pemerintahan, Kabid Aset, Perwakilan dari DKUP secara daring.

Rombongan dari Bangka Barat disambut oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Distrik Navigasi Kelas I Palembang, Kabid Logistik Disnav, Kabid Operasi Disnav serta Kepala kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) Palembang beserta staf.

Saat ditemui oleh Diskominfo Bangka Barat, Wakil Bupati yang kerap disapa BMM ini mengatakan dirinya bersama OPD terkait melakukan diskusi kesekian kalinya dengan Distrik Navigasi Kelas I Palembang membahas tentang perizinan pengelolaan lahan sekitar Menara Tanjung Kalian.

"Emang tidak mudah, karena ada tahapan-tahapan yang perlu kita lewati berupa aturan-aturan yang diterapkan dari pusat," tambahnya.

BMM juga mengatakan selanjutnya akan membuat tim untuk membuat proposal untuk disampaikan ke pusat sehingga wilayah Mercusuar Tanjung Kalian dapat dikelola daerah untuk meningkatkan pariwisata di Bangka Barat.

"Alhamdulillah teman-teman Navigasi Palembang mendukung sangat utuh terkait usulan kita untuk mengelola tempat tersebut, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini punya nilai dan manfaat untuk negara," tambahnya.

"Kita punya mimpi besar mengenai pariwisata di Bangka Barat. Berharap ke depan wilayah Tanjung Kalian bisa menjadi tempat tujuan pariwisata di Bangka Barat. Karena melalui pariwisata, kita upayakan perekonomian masyarakat Bangka Barat menjadi lebih baik," tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi