Bersama semua Pihak, Pemkab Babar Terus Upayakan Penuhi Kebutuhan Pemudik

BANGKA BARAT ( Diskominfo ) -- Pengelolaan arus mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian melibatkan semua komponen, mulai dari Pemerintah Provinsi, ASDP sebagai operator pelabuhan Tj. Kalian, Korsatpel BPTD Tanjung Kalian, Kantor Kesehatan Pelabuhan, KSOP, Pemda dan unsur Forkopimda.

KasatGas Pam Mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2022, Sidarta Gautama, S. STP. MSi., mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik.

"Apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan demi ketertiban, keamanan dan kenyamanan para pemudik lebaran kali ini. Mulai dari penyediaan Bufferzone, toilet dan wc, rest area , sampai panggung hiburan. Di Bufferzone kita siagakan patroli keamanan dari anggota TNI/Polri, Satpolpp dan BPBD serta dinas perkimhub utk keamanan dan pengaturan parkir antrian kendaraan," terangnya.

"Posko kesehatan juga kita sediakan. Air bersih disuplai PDAM, Damkar, Dinas PU dan BLHD untuk memenuhi kebutuhan pemudik. Grai UMKM juga kami sediakan. Dapur umum juga kita buka untuk memenuhi makanan buka puasa gratis kepada para pemudik, dan pembagian takjil buka puasa gratis dari Baznas kabupaten Bangka Barat," terangnya lebih lanjut.

Dirinya menyebutkan bahwa semua ini adalah upaya lintas sektoral dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Bangka Belitung, bukan hanya Bangka Barat, yang akan melakukan mudik lebaran melalaui pelabuhan Tj Kalian ini.

"Semoga perjalanan mudik tahun 2022 ini berkesan buat semua masyarakat yang berangkat melalui pelabuhan Tj Kalian ini. Selamat merayakan hari raya Idul Fitri bagi semua pemudik tahun 2022. Mohon maaf jika pelayanan kami Pemkab Bangka Barat masih banyak yang kurang, smoga ke depan kan lebih baik lagi," tutupnya.

Sumber: 
Satpol PP Kabupaten Bangka Barat
Editor: 
Wahyu Pratiwi
Kategori Info Publik: 
Kategori Konten: 

Berita OPDInformasi Tentang Kegiatan-Kegiatan OPD

Berita OPD Berdasarkan Jenis