BIKCANTEK Wakili Bangka Barat dalam KIPP Tingkat Provinsi Bangka Belitung

Inovasi BIKCANTEK (Bina Keluarga Calon Penganten Oke) yang diinisiasi oleh Puskesmas Simpang Teritip Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat mewakili Bangka Barat dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat provinsi Bangka Belitung.
Kegiatan presentasi dan wawancara dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 dilaksanakan oleh Tim Independen dari Provinsi Bangka Belitung. Adapun BIKCANTEK ini dipresentasikan langsung melalui webinar zoom meeting oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dan Bidan Espana bertempat di ruang kerja Wakil Bupati, Kamis 09 September 2021.
Selesai acara Wabup mengatakan kepada tim peliputan Diskominfo bahwa program ini sangat baik untuk mengawal para calon penganten atau calon ibu yang belum memiliki pemahaman tentang kehamilan.
Inovasi ini meliputi pelaksanaan bimbingan kepada calon pengantin guna mempersiapkan calon ibu yang sehat, siap untuk hamil dan melahirkan di usia yang matang serta cukup pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan anak.
“Saya berharap program ini akan berkelanjutan dan menjadi program unggulan Kabupaten Bangka Barat untuk menuju Bangka Barat Sehat Maju Sejahtera dan Bermartabat,” tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Yogie
Fotografer: 
Yogie
Editor: 
Wahyu Pratiwi