Binaan Lanal Babel nelayan KBN dusun Sukal terima bantuan perahu dari Pemda Kab.Bangka Barat

Babel - Kampung Bahari Nusantara merupakan binaan Lanal Babel yang berlokasi di dusun sukal desa Belo Laut Kec. Muntok mendapat bantuan satu unit perahu fiber dengan mesin tempel 18 PK beserta kelengkapan lainnya untuk nelayan, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH bertempat di kantor Dinas kelautan dan perikanan komplek Pemda Kab. Bangka Barat, (Selasa, 02 November 2021).

Bantuan perahu dan mesin tempel dari Pemerintah daerah setempat, tidak terlepas dari peran serta Lanal Babel yang menunjuk Posal Muntok melalui Babinpotmarnya melaksanakan pemberdayaan masyarakat pesisir dengan turut serta terjun langsung mendampingi dan memfasilitasi kebutuhan nelayan guna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Seperti membantu memfasilitasi pengadaan kerang dara yang merupakan komoditas andalan masyarakat setempat.

Pembinaan nelayan KBN dusun Sukal desa Belo Laut adalah perintah langsung Danlanal Babel kolonel Laut (P) Fajar Hernawan agar setiap Babinpotmar dapat terjun langsung membina dan mengembangkan potensi maritim yang ada di desa pesisir khususnya di KBN dusun Sukal desa belo Laut guna meningkatkan ekonomi nelayan di mana masih dalam pandemi covid 19 yang tentunya tetap menerapkan Prokes di setiap kegiatan dan Danlanal Babel juga menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada pemda Kab melalui Dinas Kelautan dan Perikanan atas program bantuan yang di laksanakan kepada KBN dusun Sukal dan desa pesisir lainnya.

Selain nelayan KBN dusun Sukal binaan Lanal Babel daerah yang mendapat bantuan antara lain Nelayan Desa pusuk Kec. Kelapa, Nelayan Desa tanjung nyiur Kec. Tempilang dan Nelayan Kec Kelapa Kab. Bangka Barat.

Sumber: 
Pen Lanal Babel