Bong Ming Ming Ingin Tingkatkan Pariwisata, Salah Satunya Melalui Pesanggrahan Menumbing

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, SE., didampingi oleh Kepala Disparbud Bangka Barat dan jajaran lainnya menerima kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertempat di ruang rapat Bukit Menumbing Bangka Barat, Jumat 14/01/22.
 
Kedatangan Komisi II DPRD Babel yang dipimpin oleh Adet Mastur, SH., MH., ini adalah dalam rangka membangkitkan pembangunan di bidang pariwisata di Mentok, Bangka Barat. Dalam hal ini, Adet Mastur didampingi oleh sekretaris dan anggota serta Kabid Pengembangan Kebudayaan Disbudpar Provinsi Bangka Belitung. 
 
Bong Ming Ming mengucapkan terima kasih atas kunjungan komisi II DPRD Provinsi Bangka Belitung ke Bangka Barat. Dirinya berharap agar keberadaan pesanggrahan Menumbing sebagai cagar budaya nasional dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Mentok yang dikenal dengan Kota Tua, Kota Sejarah. 
 
"Kami berupaya untuk membuat Pesanggrahan Menumbing ini selain memiliki nilai sejarah tinggi, tapi juga memiliki daya tarik lainnya sehingga wisatawan menikmati waktu ketika berada di sini," jelasnya. 
 
Adapun Kadisparbud Bangka Barat, Muhammad Ali, menjelaskan bahwa pada tahun 2021, pihaknya sudah menyelesaikan dua DED, yaitu DED air sumber dan  DED revitalisasi kawasan bersejarah Pesanggrahan Menumbing. 
 
Sementara itu, Adet Mastur, mengatakan bahwa pertemuan ini adalah dalam rangka berkoordinasi dengan Pemkab Bangka Barat terkait pembangunan pariwisata di Bangka Belitung.
 
"Bulan depan kami akan mengadakan rapat RKPD bersama pihak eksekutif. Dalam rapat tersebut salah satu yang akan dibahas adalah proposal yang diajukan Pemkab Bangka Barat terkait rencana membangun objek wisata sejarah di Bangka Barat, khususnya di Pesanggrahan Menumbing ini," jelasnya.
 
Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Virgo
Editor: 
Wahyu Pratiwi