Bong Ming Ming: Tetap Kami Upayakan yang Terbaik untuk Pemudik

BANGKA BARAT ( Diskominfo ) -- Pada H-2 hari raya Idul Fitri 1443 H, sapras untuk fasilitas pemudik yang dijanjikan Provinsi belum sepenuhnya terealisasi.

Menanggapi ini, Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming, SE., menegaskan bahwa jika bantuan tersebut ada, maka itu bonus.

"Sapras yang diberikan provinsi hanya satu mobil toilet portabel saja. Alhamdulillah untuk masalah sapras yang diberikan ada, walau hanya satu mobil toilet portable dari BPBD Provinsi," terangnya.

"Sementara yang lain sampai hari ini belum ya, kita liat aja mudah-mudahan mendekati hari H nanti saprasnya datang seperti yang dijanjikan pak Gubernur waktu rapat Selasa kemarin," Tambahnya.

"Jujur saja saya berharap ya, namun ada tidak adannya saya tidak peduli, ada tidaknya, kami bersama para pihak terkait lainnya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk para pemudik di tahun 2022 ini dan membantu kinerja Provinsi," katanya sambil meninjau para pemudik di lokasi Bufferzone Jum'at malam.

Wabup yang kerap disapa BMM ini juga menyebutkan di satu sisi masalah mudik ini adalah tanggung jawab dari Provinsi, tapi karena Bangka Barat adalah tuan rumah maka perlu kerja ekstra pemerintah daerah untuk menjadi tuan rumah yang baik.

"Telah saya sampaikan kepada kawan-kawan yang ikut andil dalam membantu memfasilitasi para pemudik ini insyallah Allah akan memudahkan urusan kabupaten kita dan memberikan hal-hal yang baik untuk kabupaten kita," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP. Agus Siswanto, S.H., S.I.K., M.H. memberikan tanggapannya terkait bantuan sarana dan prasarana yang akan diberikan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang belum semua terealisasikan.

"Kita juga paham ya pak Gubernur pasti sangat sibuk, tapi sudah kita ingatkan, tadi juga pak Wabup sudah menghubungi beliau terkait bantuan itu," sebutnya.

"Moga-moga aja kita doakan pak Gubernur nanti dapat merealisasikannya segera,. Saat ini sudah
ada bantuan itu datang tapi baru satu mobil toilet portabel saja. terutama untuk masalah bantuan pengerasan lahan ini, nanti kita akan tetap ingatkan beliau lah," tutupnya.

"Tapi belum semua la ya, "tutupnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Virgo Equerdo
Editor: 
Wahyu Pratiwi