Bong Ming Ming : Tidak Boleh Ada Tambang di Kawasan Zero Tambang

Muntok_Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Bangka Barat dalam rapat pembahasan kegiatan penambangan timah di desa Bakit kecamatan Parittiga, yang digelar di ruang OR 2 Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat, Selasa (8/6/2021).

Rapat ini diikuti oleh Unsur Forkopimda atau yang mewakili, Sekretaris Daerah, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Kepala Sat Pol PP dan PB, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Kesbangpol, Camat Parittiga, Pj.Kades desa Bakit dan Perwakilan Tokoh Masyarakat desa Bakit kecamatan Parittiga.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., mengatakan bahwa kawasan teluk  Kelabat itu merupakan  kawasan yang unik dan jika itu ditambang maka akan hancur semua isinya.

Tidak hanya itu dia  juga menegaskan bahwa kawasan teluk Kelabat adalah kawasan zero tambang.

"Oleh sebab itu tidak boleh ada yang menambang dikawasan Zero Tambang tersebut," tegasnya.

"Secara serius Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Unsur Forkopimda Bangka Barat siap untuk melakukan pengamanan kawasan zero tambang tersebut," pungkasnya.

Sementara, Camat Parittiga, Madirisa, S.Pd. mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ikut dalam mengatasi konflik antara nelayan dan penambang agar tidak lagi terjadinya bentrok antar nelayan dan penambang di desa Bakit.

 

Sumber: 
Diskominfo
Penulis: 
Arif
Fotografer: 
Deddy
Editor: 
Donny