Bupati Bangka Barat Berikan Motivasi Kepada Calon Paskibraka Bangka Barat Tahun 2022

 

DISKOMINFO ( Bangka Barat ) Mentok, – Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, S.H. didampingi oleh Kepala Disdikpora menjadi pemateri untuk para calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capas) pada kegiatan Gladian Sentra Daerah (GSD) Kabupaten Bangka Barat tahun 2022, bertema “Ciptakan Generasi Disiplin dan Berdaya Saing serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Pancasila”, Selasa malam 3/8/22.

Di hadapan siswa dan siswi calon Paskibraka Bangka Barat, H. Sukirman, S.H. juga membagikan pengalaman semasa hidupnya kepada para Capas (Calon Paskibraka). GSD yang sudah berlangsung sejak 31 Juli 2022 ini bertempat di Wisma Pelajar Bangka Barat. 

Bupati Sukirman mengatakan kepada peserta untuk selalu mengikuti arahan dan perintah baik dari pembina maupun guru.

"Ikuti setiap arahan dari pembina dan guru kalian, karena tidak ada pembina dan guru kalian memberi arahan yang tidak benar untuk kalian. Kalian orang-orang terpilih yang mewakili 6 Kecamatan, manfaatkan dengan baik kesempatan ini,” kata Bupati.

Tak lupa dirinya juga mengingatkan kepada seluruh Capas untuk menjaga kesehatan di tengah kondisi Bangka Barat yang sedang dilanda Penyakit Demam Berdarah.

“Selain itu, jauhi juga narkoba dan obat-obat terlarang. Akan tetapi, di Bangka Barat sudah diimplementasikan program UHC atau berobat gratis yang berlaku di rumah sakit di Bangka Barat,” tambahnya. 

Dalam rangka HUT RI ke-77  ini, H. Sukirman, SH berharap kepada Calon Paskibraka Bangka Barat setelah dilakukannya Gladian Sentra Daerah ini dapat menjadi putra dan putri yang berguna untuk Nusa dan Bangsa. 

"Tetap semangat ikuti intruksi dari pelatih dan pengurus kalian mudah-mudahan kalian akan menjadi putra dan putri yang bermanfaat untuk nusa dan bangsa" harapnya.

Tidak hanya itu, di akhir, Bupati Sukirman memberikan tantangan kepada seluruh Capas untuk menuliskan riwayat hidup masing-masing. 

"kita kasih waktu, nanti kalau tulisannya sudah ada dan menarik, akan kami apresiasi,” pungkasnya.

Sumber: 
Diskominfo Bangka Barat
Penulis: 
Arif Juliantoro A.Md
Fotografer: 
Lintang Tatang
Editor: 
Wahyu Pratiwi